Liga 1 2019

PS Tira Persikabo Taklukan Arema FC di Gajayana, Rahmad Darmawan Puji Semangat Laskar Pajajaran

Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa tim 'Laskar Pajajaran' masih dipayungi keberuntungan ketika bermain di Stadion Gajayana, Klojen, Malang.

PS Tira Persikabo Taklukan Arema FC di Gajayana, Rahmad Darmawan Puji Semangat Laskar Pajajaran
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PS Tira Persikabo gelar latihan di Stadion Pakansari, Cibinong 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KLOJEN - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan sebut dewi fortuna berada dipihaknya kala PS Tira Persikabo dapat mengalahkan tuan rumah Arema FC, Sabtu (29/6/2019) dalam lanjutan Liga 1 2019.

Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa tim 'Laskar Pajajaran' masih dipayungi keberuntungan ketika bermain di Stadion Gajayana, Klojen, Malang.

Terlepas dari keberuntungan, RD pun menilai bahwa kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya merupakan buah kedisiplinan semua lini permainan yang memang telah disiapkan sejak jauh hari.

"Alhamdulillah kita masih dipayungi keberuntungan mendapatkan hadiah dari Allah SWT. Tapi semua itu datang karena perjuangan pemain yang sangat luar biasa. Mereka bermain dari menit awal sudah sangat gigih. Melawan dan terus melawan sampai dengan menit akhir tadi dan dari perjuangan itulah kita meraih kemenangan. Sekali lagi keberuntungam ada di kita dalam pertandingan malam hari ini," ujarnya dalam sesi Konferensi Pers usai pertandingan.

Ia pun menilai bahwa squadnya tampil sangat baik dan tidak terpengaruh oleh apapun yang membuat konsentrasi buyar.

"Secara keseluruhan pertandingan berjalan menarik. Arema FC merubah taktik mereka dibabak kedua. Tapi sekali lagi anak-anak hari ini bermain fokus dan tidak berpengaruh oleh apapun. Mereka hanya fokus kepada organisasi permainan kemudian bagaimana bertahan dan menyerang itu yang membawa keberuntungan untuk kita," jelasnya.

Sementara, salah satu pemain PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu menyebut bahwa timnya sangat termotivasi saat bertemu Arema FC.

Menurutnya, tampil menghadapi salah satu tim besar di tanah air membuat ia dan rekan satu timnya berusaha untuk menampilkan permainan terbaik.

"Saya bersyukur karena dipertandingan malam ini kita bisa meraih poin di tandang. Kami mohon maaf apabila tensi pertandingan agak tinggi. Bagi kami bertanding melawan Arema FC dihadapan Aremania itu sangat memotivasi kami. Ini menjadi suatu kebanggaan dan cerita yang sangat indah," pungkasnya.

Dalam pertandingan tersebut, PS Tira Persikabo mampu mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, PS Tira Persikabo saat ini berada diposisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin 11 dari lima laga yang telah dimainkannya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved