Breaking News:

Warga Binaan se-Bogor Raya dan Cikarang Ikut Parade Band di Lapas Paledang Bogor

meski berada di dalam lapas, para warga binaan tetap bisa berekspresi dan menyalurkan bakat serta kreatifitasnya

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Parade Band BBP 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Warga binaan Lapas dan Bapas se-Bogor Raya dan Cikarang mengikuti parade musik di Lapas Kelas IIA Paledang, Kota Bogor, Sabtu (29/6/2019).

Acara yang diinisiasi oleh Lapas Kelas IIA Paledang tersebut dilakukan untuk melihat potensi musik yang ada pada warga binaan

Kepala Lapas Paledang, Teguh Wibowo mengatakan bahwa selain bertujuan untuk mencari potensi musik kegiatan itu juga untuk memberikan gambaran positif dari kehidupan di dalam lapas.

Menurutnya meski berada di dalam lapas, para warga binaan tetap bisa berekspresi dan menyalurkan bakat serta kreatifitasnya

"Nah jadi kita memberikan image positif kepada masyarakat bahwa sebenernya di lapas itu banyak kebaikan kedua silaturahmi dari pelaku musik yang ada di lapas lapas jadi ini bukan lomba tapi hanya parade, jadi pemetaan musik juga khususnya di Bogor raya umumnya di Jawa Barat," ujarnya.

Dalam Parade Band BBP 2019 dengan tajuk Tunjukan kreatifitas musik mu tanpa narkoba itu setiap peserta wajib membawakan lagu nasional.

Tidak hanya itu peserta juga diperbolehkan membawakan lagu rock atau lagu barat.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang berkesemoatan hadir dalam kegiatan tersebut menyambut dengan positif.

Menurut Dedie parade tersebut merulakan sisilain kehidupan di dalam lapas.

Kedepan kata Dedie Pemerintah Kota Bogor akan terus bekerjasama untuk membantu kegiatan kegiatan positif di salam lapas sebagai bentuk perhatian kepada warga binaan di dalam lapas.

"Nanti kalau sudah ada pembicaraan tingkat lanjut ditingkat teknis kita akan coba mulai sentuh, bisa melalui program peralatan musik bisa misalkan kita mengadakan pelatihan keterampilan untuk persiapan warga binaan ini ke mbali ke masyarakat jadi ketika mereka kembali ke maayarakat sudah siap," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved