Helaran HJB 537

Gubernur Anies Kaget Ada Budaya Betawi Di Acara HJB, Langsung Ditantang Silat oleh Bima Arya

Selain dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur Anies Kaget Ada Budaya Betawi Di Acara HJB, Langsung Ditantang Silat oleh Bima Arya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bima Arya dan Anies Baswedan silat dalam acara helaran HJB 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ribuan warga Bogor tumpah ruah ke Jalan Jenderal Sudirman Kota Bogor dalam acara Helaran Budaya Hari Jadi Kota Bogor (HJB) yang ke-537, Minggu (30/6/2019).

Selain dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam acara yang dihadiri ribuan warga dan 48 kelompok budaya ini, Anies Baswedan sempat kaget melihat melihat ada budaya Betawi di antara barisan parade.

Wali Kota Bogor Bima Arya pun dengan spontan mengajak Anies Baswedan untuk turun dari panggung untuk beradu silat.

"Spontan tadi. Pak Gub (Anies) kaget, loh kok Ada betawi di Bogor. Turun yuk Pak Gub. Kata Pak Gub, siapa takut, saya ajak silat ya Pak Gub. Ayo, kata dia gitu," terang Bima saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Minggu (30/6/2019).

Selama beberapa menit, Bima dan Anies Baswedan adu silat ala palang pintu di budaya Betawi yang kemudian diakhiri dengan berpelukan satu sama lain.

"Ya tadi kan bertarung, tapi habis itu kita pelukan. Jadi Ada saatnya bertanding dan bersanding," kata Bima Arya.

Bima Arya mengatakan bahwa ia ingin acara ini menyejukkan suasana kebatinan rakyat Indonesia.

Kedatangan Anies Baswedan menurutnya adalah simbol yang kuat bahwa apapun pilihannya, dimana pun partainya kita tidak memutus persahabatan.

"(Hubungan dengan DKI) Kita berharap lebih erat lagi menyelesaikan persoalan. Kita banyak bicara dengan Pak Anies tentang transportasi," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved