Helaran HJB 537

Hadiri Helaran Budaya HJB Ke-537, Anies Baswedan Puji Kehebatan Kota Bogor Dan Warganya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri acara helaran budaya Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 di Kota Bogor, Minggu (30/6/2019).

Hadiri Helaran Budaya HJB Ke-537, Anies Baswedan Puji Kehebatan Kota Bogor Dan Warganya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bima Arya dan Anies Baswedan silat dalam acara helaran HJB 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri acara helaran budaya Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 di Kota Bogor, Minggu (30/6/2019).

Dalam acara yang melibatkan puluhan kelompok budaya nusantara ini, Anies sempat ikut iring-iringan sambil menunggangi kuda bersama Wali Kota Bogor Bima Arya.

Anies pun memuji kehebatan Kota Bogor dan warganya yang tumpah ruah ke Jalan Jenderal Sudirman meramaikan acara tersebut.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali hari ini bisa menjadi salah satu saksi atas kehebatan Kota Bogor dan warganya yang luar biasa," kata Anies dalam pidatonya di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Minggu (30/6/2019).

Dia mengakui bahwa kegiatan ini cukup menarik, karena bukan sekedar memunculkan budaya daerah lokal, tapi seluruh daerah nusantara.

Ia mengatakan bahwa hal yang menarik dalam kemajemukan rakyat Indonesia adalah persatuannya.

"Dan yang disaksikan hari ini adalah warna warni Indonesia bersatu dalam kebangsaan," katanya.

Kegiatan hari ulang tahun Bogor ini, kata Anies, juga bersamaan dengan hari ulang tahun Jakarta.

"Kegiatan ulang tahun inj bersamaan dengan kami di Jakarta, bulan Juni juga ulang tahun. Insya Allah hubungan Jakarta dan Bogor akan makin erat, makin akrab, saling mendukung. Kita bertetangga, kita bersaudara dan kita semua banyak dari warga Bogor yang berkegiatan di Jakarta. Sebaliknya, ketika kita banyak masalah kita bisa selesaikan bersama-sama," ujarnya.

Soal hubungan dengan Wali Kota Bima Arya, Anies mengaku sudah bersahabat sejak lama hingga berlanjut kerja sama antar pemerintahan seperti sekarang.

"Kebetulan saya dengan Pak Wali (Bima Arya) sudah bersahabat panjang sekali, kita bisa melanjutkan persahabatan dalam hubungan kerja seperti sekarang ini. Insya Allah berkah, Kota Bogor makin maju," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved