Pilpres 2019

Jokowi & Maruf Amin Ditetapkan Jadi Presiden dan Wakil Presiden : Besok Kita Langsung Kerja

Jokowi mengatakan, setelah proses Pemilu 2019 ini selesai, ia meminta kepada seluruh rakyat Indonesia harus kembali bersatu.

Jokowi & Maruf Amin Ditetapkan Jadi Presiden dan Wakil Presiden : Besok Kita Langsung Kerja
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung melambaikan tangan usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Jokowi & Maruf Amin Ditetapkan Jadi Presiden dan Wakil Presiden : Besok Kita Langsung Kerja

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Paslon Capres Cawapres 01, Jokowi - Maruf Amin resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

Penetapan presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) telah dilakukan sore ini, Minggu (30/6/2019).

Usai ditetapkan sebagai presiden terpilih, Jokowi langsung melakukan konferensi pers.

Jokowi mengatakan, setelah proses Pemilu 2019 ini selesai, ia meminta kepada seluruh rakyat Indonesia harus kembali bersatu.

"Lebih dari 10 bulan kita bergelut dengan urusan politik. Dan telah selesainya tugas konstitusional dari KPU yang tadi sudah menetapakan Joko Widodo dan maruf Amin sebagai Presien dan Wakil Presiden RI 2019-2024," kata Jokowi.

"Mari lah kita kembali bersam-bersama bersatu lagi, menjaga persatuan bersama-sama, membangun negara ini. Jangan ada lagi 01-02, jangan sampai antar tetangga tidak saling sapa, karena semua kita adalah saudara sebagai setanah air," lanjut Jokowi.

Ia mengajak kepada seluruh warga untuk bekerja keras membangun negara Indonesia.

Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Jokowi-Maruf Amin bersama pimpinan partai koalisi
Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Jokowi-Maruf Amin bersama pimpinan partai koalisi (Repro Live Streaming Kompas TV)

Bahkan, Jokowi seolah tak sabar untuk mengemban tugas sebagai Presiden RI, dengan menyatakan kalau ia siap bekerja mulai besok.

"Marilah kita bekerja kembali. Negara ini butuh kerja keras kita tanpa terkecuali. Besok kita langsung kerja," ucap Jokowi disambut tepuk tangan.

Sebut Koalisi Adil dan Makmur Sudah Berakhir, AHY : Selamat Mengemban Amanah Pak Jokowi - Maruf Amin

Ini Sosok yang Wakili Prabowo di Penetapan Presiden dan Wapres, Sempat Cium Tangan Maruf Amin

Halaman
1234
Penulis: yudhi Maulana
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved