Marc Marquez Mengaku Punya Strategi Lain Agar Terhindar dari Kecelakaan saat Sesi Kualifikasi

Marquez membantah berada di belakang Dovizioso untuk menjadikan pembalap Ducati sebagai referensi.

Marc Marquez Mengaku Punya Strategi Lain Agar Terhindar dari Kecelakaan saat Sesi Kualifikasi
Kompas.com/AFP/JUAN MABROMATA
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, dalam sesi latihan bebas MotoGP pada GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, 29 Maret 2019. (AFP/JUAN MABROMATA) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak siap untuk menyerang 100 persen pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2019).

Marc Marquez tertinggal 0,07 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang mengamankan pole position pada balapan MotoGP Belanda 2019. 

Marc Marquez akan start dari posisi keempat.

Dia mengaku tidak nyaman untuk memacu motor RC231V secara maksimal karena tidak mau mengambil risiko cedera jika mengalami tabrakan.

Pasalnya, pekan berikutnya Marquez dan pembalap MotoGPlainnya akan langsung melanjutkan perjuangan pada seri balap MotoGP Jerman.

"Dalam latihan, saya tidak merasa siap untuk menyerang 100 persen," kata Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Jika Anda menabrak di lintasan balap ini dengan kecepatan sangat tinggi, kami akan kehilangan dua balapan berturut-turut. Jadi ini adalah poin lain dan kami tidak berada di barisan depan. Kami mencoba membuat strategi lain dengan menyalip pada lap pertama," ucap Marquez.

Pembalap berusia 26 tahun ini mengatakan bahwa strategi yang dia lakukan pada sesi kualifikasi tidak berjalan dengan baik.

Marquez keluar pitlane saat menjalani sesi kualifikasi kedua (Q2).

Saat itu, dia berada di belakang rivalnya dalam klasemen pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved