Buka Program Hipmi Academy, DPC Hipmi Kota Bogor Berharap Bisa Munculkan Pengusaha Baru

Program yang yang rencananya akan dijalankan pada pertengahan bulan Juli mendatang itu nantinya akan dibuka beberapa kelas.

Buka Program Hipmi Academy, DPC Hipmi Kota Bogor Berharap Bisa Munculkan Pengusaha Baru
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
HIPMI Academy 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor membuat program Hipmi Academy.

Program yang yang rencananya akan dijalankan pada pertengahan bulan Juli mendatang itu nantinya akan dibuka beberapa kelas.

Ketua Hipmi Academy DPC Hipmi Kota Bogor Rido Ilahi mengatakan bahwa program tersebut diadakan untuk meningkatkan indeks daya saing didunia usaha.

"Hipmi academy itu ada agenda besarnya antara sosialisasi eksistensi itu yang pertama, yang kedua ada edukasi," katanya.

Rido menjelaskan bahwa nantinya dalam Hipmi academy akan ada tiga kelas yang akan diisi oleh 15 peserta setiap kelasnya.

Tiga kelas tersebut diantaranya adalah program kelas intensif, kelas by tema, dan kelas general suport

Untuk progran intensif nantinya peserta akan diajarkan bagaimana memulai bisnis baik dari yang sudah memikiki bisnis sendiri ataupun bagi mereka yang baru akan memulai bisnis.

Sementara itu untuk program by tema adalah program dimana setiap peserta akan mendapatkan edukasi tentang dunia usaha dari bergabagi bidang seperti bisnis digital, cafe dan sebagainya.

" nanti itu kita bikin by tema kita akan angkat secara spesifik bidang bidang tertentu untuk kita buka informasi buka sosialisasi dan buka edukasi jadi di by tema ini kita sharig sesuai bidangnya yang tadi from zero to hero itu untuk mentalnya dan jiwa membentuk kapabilitas ke wirausahaan untuk yang by tema itu spesifik ke bidang usahanya masing masing, kalau general support bisnis ini kita masih banyak dikalangan kita yang umkm bagiaman cara mengurus badan usaha dan usaha apa yang cocok gitu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved