Breaking News:

Musim Kemarau, Setu di Wilayah Kemang Belum Alami Kekeringan

Syelvian mengatakan sejauh ini petani yang bekerja mencari ikan dikawasan setu tersebut belum mengeluh terkait kekeringan di musim kemarau.

SERAMBI/ZAKI MUBARAK
ILUSTRASI -- Sawah milik petani kekeringan dikawasan Mane Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Kamis (27/7/2017). Sejak sepekan beberapa areal sawah dalam kota Lhokseumawe mengalami kekerigan sehingga membuat petani tidak bisa menanam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kemang, Syelvian sebut danau atau setu yang berada diwilayahnya masih dalam keadaan normal meski saat ini tengah masuk musim kemarau.

Ia menjelaskan bahwa empat setu yang berada di Kemang yakni setu Salabenda, setu Kemang, setu Cilala, setu Rengkong masih dalam kondisi baik.

Syelvian mengatakan sejauh ini petani yang bekerja mencari ikan dikawasan setu tersebut belum mengeluh terkait kekeringan di musim kemarau.

Kendati demikian, pihak Kecamatan Kemang dan Dinas Perikanan tetap rutin melakukan pengecekan kondisi setu disaat musim kemarau seperti ini.

Kantor Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor
Kantor Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

"Belum ada yang mengeluh kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih. Hari ini kami dan Dinas Perikanan sedang melakukan pengecekan kepada empat setu tersebut," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (2/7/2019).

Diketahui, tahun lalu setu Rengkong, Campang mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

Untuk mencegah kejadian serupa terulang, Dinas Perikanan dan pihak Kecamatan berkoordinasi untuk melakukan antisipasi kekringan tersebut.

"Tahun lalu pernah mengalami kekeringan di setu rengkong, Campang. Itu mengalami kekeringan. Mereka mengeluh. Kita selalu berkoordinasi. Alhamdulillah saat ini warga belum ada yang mengeluh terkait kekeringan," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved