PWI Kota Bogor Akan Renovasi Mushola An-Naba

Iwan menjelaskan selain untuk menambah daya tampung mushola, renovasi dilakukan karena melihat kondisi atap mushola yang sudah mulai rapuh.

PWI Kota Bogor Akan Renovasi Mushola An-Naba
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
acara peletakan batu pertama renovasi mushola 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor akan melakukan renovasi Mushola An-Naba di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Pelaksanaan renovasi Mushola Ann-Naba dilakukan dengan melakukan peletakan batu pertama oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari disela-sela acara peresmian Kantor PWI Kota Bogor, Rabu (3/7/2019).

Ketua Tim Renovasi Mushola Ann-Naba Iwan Kurniawan mengatakan bahwa Mushola Ann-naba sudah berdiri sejak tahun 90an dan belum pernah direnovasi

Iwan menjelaskan selain untuk menambah daya tampung mushola, renovasi dilakukan karena melihat kondisi atap mushola yang sudah mulai rapuh.

"Kenapa kami melaksanakan renovasi ini latar belakangnya karena bangunan ini sudah berusia tua, berdiri sejak tahun 1999, kami juga kuatir atap bangunan mushola ambruk hingga menimbulkan korban, jadi kami mengantisipasinya dengan segera merenov bangunan mushola itu,” katanya didampingi Skretaris Tim Renovasi Mushola Ann-Naba Roy Andi.

Nantinya mushola yang awalnya memiliki luasan 6×4 meter akan diperbesar menjadi 10,5 × 10 meter.

Tak hanya diperlebar, sejumlah fasilitas tempat wudhu dan kamar mandi pun akan ditambah.

"Iya kalau sekarangkan tempat wudhu peremouan dan pria dicampur, karena memang hanya ada dua keran air, nanti akan kita tambah dan dipisahkan antara tempat wudhu pria dan wanitanya, kamar mandi juga akan ditambah, untuk perluasannya nanti akan diperlebar di bagian sayap kiri hingga menempel ke tembok," katanya.

Nantinya mushola akan direnovasi dengan gaya arsitektur minimalis modern.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved