Limbah Medis Ditemukan di Aliran Sungai Ciliwung, Lurah Rena Lapor ke Wali Kota Bogor

Seharusnya sampah medis tidak boleh dibuang sembarangan kareba harus melalui sejumlah proses sebelum dilakukan pembuangan.

Limbah Medis Ditemukan di Aliran Sungai Ciliwung, Lurah Rena Lapor ke Wali Kota Bogor
istimewa
Limbah medis ditemukan di Sungai Ciliwung,Kampung Kebon Jukut, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tumpukan sampah limbah medis ditemukan di aliran Sungai Ciliwung,  Kamis (4/7/2019).

Penemuan limbah medis tersebut terjadi saat Lurah Babakan Pasar, Rena Da Frina melakukan survei lokasi bersih-bersih di aliran Sungai Ciliwung, Kampung Kebon Jukut, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Kegiatan bebersih tersebut sedianya akan dilaksanakan minggu nanti.

"Iya saya survei bersama rekan rekan dan dari babinsa sedang melakukan peninjauan kemudian warga ada yang melihat selang melintas karena jauh di tengah dan terbawa arus akhirnya kita telusuri lagi ternyata banyak yang nyangkut ada lima lebih kateter urine, sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi," katanya saat dikonfirmasi.

Untuk langkah selanjutnya pihaknya akan melaporkan temuan tersebut kepasa Wali Kota Bogor.

Selanjutnya pihak kelurahan pun akan melakukan kordinasi dengan instansi terkait dan mensosialisasikan kepada warga di sekitar bantaran sungai yang sering menggunakan air sungai untuk MCK dan mencuci pakaian.

"Limbah ini, akan kami simpan sebagai barang bukti untuk selanjutnya kita akan koordinasi dan melaporkan kepada pimpinan untuk dapat ditindaklanjuti sambil mengumpulkan informasi-informasi tambahan dari warga sekitar, selain itu, pengujian terhadap air sungai nanti akan kami coba sampaikan ke instansi terkait," ucapnya.

Penemuan sampah medis dialiran sungai ini pun bukan yang pertama kali.

Beberapa minggu lalu Komunitas Peduli Ciliwung dan warga serta beberapa elemen masyarakat pun menemukan hal yang sama di wilayah Sempur.

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved