OKP Lintas Agama Bersama Polres Bogor Gelar Bakti Sosial untuk Lansia

Menyasar lansia kurang mampu di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, OKM yang terdiri dari 7 kelompok gerakan mahasiswa

OKP Lintas Agama Bersama Polres Bogor Gelar Bakti Sosial untuk Lansia
TribunnewsBogor.com/Tsaniyah Faidah
Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa (OKM) Lintas Agama Bogor 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa (OKP) Lintas Agama Bogor bergerak melakukan bakti sosial untuk menunjukkan persaudaraan meski berbeda agama.

Menyasar lansia kurang mampu di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, OKP yang terdiri dari 7 kelompok gerakan mahasiswa dari berbagai agama melakukan Bakti Sosial berkolaborasi dengan Polres Bogor, Kamis (4/7/2019).

Kelompok tersebut yakni Pemuda Katolik Cabang Bogor, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Bogor, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Bogor, Gerakan Nasional Mahasiswa Indonesia Bogor, Pertahanan Ideologi Syarekat Islam (Perisai) Bogor, Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI) Bogor, dan Generasi Muda Konghucu.

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73.

"Lewat kegiatan ini kami ingin menjaga kebhinekaan dan kerukunan beragama, agar jangan sampai gara-gara isu kemarin masyarakat menilai general terhadap suatu agama," jelas Ketua Umum Perisai Cabang Bogor, Hasyemi Faqihudin.

Bakti sosial ini memberikan sebanyak 50 karung besar kecil dan beberapa minyak goreng untuk lansia kurang mampu di Desa Petir.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky mengatakan bahwa di Kabupaten Bogor, khususnya wilayah Dramaga terdapat banyak kampus dan mahasiswa aktif.

Oleh karenanya dalam kesempatan sekaligus menyambut HUT Bhayangkara ke-73 OKM Lintas Agama Bogor menggandeng Polres Bogor melakukan kegiatan berbagi lewat bakti sosial.

"Kita memang harus berbagi kepada orang yang membutuhkan. Karena dengan berbagi kita membuka silaturahmi," ucap dia.

Sementara itu, salah seorang penerima baksos, Jinah (90) warga RT 1/RW 1 Desa Petir, Dramaga, Kabupaten Bogor mengaku bersyukur dengan adanya pemberian beras dari mahasiswa dan kepolisian.

"Alhamdulillah tadi dapat beras," ungkap dia.

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved