Affogato, Kombinasi Esspreso dan Es Krim yang Lezat

Kopi juga bisa dijadikan menu dessert, salah satunya adalah Affogato yakni perpaduan antara es krim vanilla dengan siraman espresso.

TribunnewsBogor.com/Tsaniyah Faidah
es krim, affogato 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Berbicara tentang kopi tak melulu soal rasanya yang pahit, sebab saat ini sudah banyak kafe yang meraciknya dengan gula atau susu agar menciptakan rasa lebih manis.

Kopi juga bisa dijadikan menu dessert, salah satunya adalah Affogato yakni perpaduan antara es krim vanilla dengan siraman espresso.

Kombinasi yang sempurna sebab menciptakan kenikmatan kopi yang kuat, lembut, dan melumer di lidah.

Salah satu yang menjual Affogato di Bogor bisa dijumpai di Rumah Kopi Ranin berlokasi Jalan Alternatif IPB, Dramaga, Kabupaten Bogor.

Di sini dalam penyajiannya dengan cara menyiramkan 3 scoop es krim vanilla gelato dengan cairan espresso.

Tidak seperti minuman kopi yang memakai whiped cream sebagai penambahan satu scoop es krim, affogato lebih menekankan pada kuatnya espresso.

Rumah Kopi Ranin di Jalan Alternatif IPB
Rumah Kopi Ranin di Jalan Alternatif IPB (TribunnewsBogor.com/Tsaniyah Faidah)

Rasa asam dan pahitnya kopi berpadu pada dingin dan manisnya es krim vanilla menjadikan menu ini menciptakan keunikan yang pas dan mantap

"Ini menggunakan kopi house blend untuk mendapatkan rasa yang lebih kompleks," papar pemilik Rumah Kopi Ranin, Tejo Pramono (45), Jumat (5/7/2019).

Bagi yang kurang bisa menikmati espresso murni, dengan mencicipi affogato akan menyukainya.

Tak heran jika menu affogato ini menjadi pilihan favorit bagi para pecinta kuliner yang bisa dinikmati dalam segala suasana.

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved