Sutopo Purwo Nugroho Meninggal

Komunikasi Terakhir dengan Sutopo, Sang Ayah Menangis Lihat Foto Anaknya

Seperti diketahui, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB.

Komunikasi Terakhir dengan Sutopo, Sang Ayah Menangis Lihat Foto Anaknya
istimewa
Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho bertahan melawan kanker Stadium 4 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ayah Sutopo Purwo Nugroho, Suharsono Harsosaputro mengatakan, pihak keluarga di Boyolali terakhir kali berkomunikasi dengan Sutopo pada Jumat (5/7/2019).

Sutopo Purwo Nugroho tampak optimistis untuk sembuh ketika berkomunikasi dengan keluarganya.

"Kami ada hubungan terakhir dua hari sebelum anak saya meninggal dunia. Saya langsung mendapat telepon dari China, memberikan semangat agar anak saya enggak putus asa dan optimistis bahwa akan sembuh," kata Suharsono kepada wartawan di kediaman Sutopo di Perumahan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Namun, kondisi Sutopo menurun pada Sabtu (6/7/2019). Pihak keluarga mengetahui kabar tersebut melalui sebuah foto yang dikirimkan istri Sutopo dari China.

"Kondisinya drop hari sabtu kemarin. Saya diberi fotonya, ada alat pembantu oksigen itu. Sudah terlihat loyo (lemas) juga. Saya sampai menangis pada waktu dikirim foto itu," ujar Suharsono.

Saat ini, pihak keluarga mengaku telah ikhlas melepas.

Seperti diketahui, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB.

Ia bertolak ke Guangzhou, China untuk berobat penyakit kanker paru-paru selama sebulan sejak 15 Juni lalu.

Sutopo telah menjalani serangkaian perawatan kesehatan di sejumlah rumah sakit (RS) karena kanker paru-paru yang diidapnya.

Ia divonis kanker paru-paru stadium 4B pada 17 Januari 2018. Sutopo rencananya dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah, esok hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komunikasi Terakhir dengan Sang Ayah, Sutopo Optimistis Sembuh"

Penulis : Rindi Nuris Velarosdela

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved