Breaking News:

PDAM Kota Bogor Pastikan Pasokan Air Bersih untuk Pelanggan Masih Aman

Sejumlah wilayah di Kota Bogor alami kesulitan air bersih akibat terkena imbas dari musim kemarau yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Direktur Utama PDAM Kota Bogor, Deni Surya Sanjaya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sejumlah wilayah di Kota Bogor alami kesulitan air bersih akibat terkena imbas dari musim kemarau yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Direktur Utama PDAM Kota Bogor, Deni Surya Sanjaya mengatakan bahwa pasokan air PDAM di Kota Bogor masih tergolong aman.

"Alhamdulillah, pasokan (air) PDAM Kota Bogor masih normal. Mudah-mudahan kita berdoa bahwa Kota Bogor tidak dilanda musim kemarau," kata Deni saat ditemui TribunnewsBogor.com di kawasan Gor Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (7/7/2019).

Kondisi air di Sungai Cisadane dan Ciliwung termasuk di Cipaku, Cidekeng sampai Katulampa, kata dia, juga normal walaupun debit air mulai berkurang.

Sementara wilayah yang mengalami kesulitan air bersih, lanjut dia, adalah beberapa wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor karena belum terjangkau jaringan PDAM

"Seperti di daerah Bogor Utara, di Kampung Tunggilis, Kedunghalang, karena belum ada jaringan (PDAM) dan daerah perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bogor," kata Deni.

Diberitakan sebelumnya, Kasi Data dan Informasi BMKG Dramaga, Hadi Saputra mengatakan bahwa wilayah Bogor bukanlah termasuk zona musim.

Namun, kata dia, Bogor terkena dampak dari musim kemarau yang terjadi di wilayah lain di Jawa Barat yang potensinya diprediksi akan terus terjadi sampai November 2019.

"Bogor tidak masuk zona musim, karena tiap bulan mesti ada hujan. Tapi pas musim kemarau seperti sekarang ini, ya ada dampaknya, Bogor ikut kering juga," ungkap Hadi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved