Rayakan Hari Jadi Ke-12, UKM Kremmasi Terus Menjaga Soliditas

Kreasi Musik Mahasiswa IISIP Jakarta (Kremmasi) merayakan hari jadinya yang ke-12, Minggu (7/7/2019).

Rayakan Hari Jadi Ke-12, UKM Kremmasi Terus Menjaga Soliditas
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kreasi Musik Mahasiswa IISIP Jakarta (Kremmasi) merayakan hari jadinya yang ke-12, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAGAKARSA - Kreasi Musik Mahasiswa IISIP Jakarta (Kremmasi) merayakan hari jadinya yang ke-12, Minggu (7/7/2019).

Dalam rangka merayakan hari jadinya itu, Kremmasi menyelenggarakan beberapa kegiatan di antaranya, berdoa bersama, potong kue, lalu mengundang anak-anak sekitar untuk saling berbagi, serta diakhiri dengan pertunjukan musik akustik.

Kegiatan hari ulang tahun Kremmasi tersebut dihadiri oleh lintas generasi dari angkatan ke-1 hingga angkatan ke-12.

Salah satu Mahasiswa IISIP yang berasal dari Bojonggede, Bogor, Boggie mengaku bahwa ia mendapatkan banyak pelajaran dari kegiatan yang ada di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kremmasi itu sendiri.

Menurutnya, saat ini ia dapat mengembangkan potensi bermusiknya dengan membuat suatu home band yang sebentar lagi akan melakukan rekaman.

"Kalau ilmu yang saya dapat dari Kremmasi itu sangat banyak. Pertama tentang event organizernya. Kedua, ilmu yang saya dapat bisa mengembangkan lagi apa yang telah didapat di Kremmasi itu sendiri. Contohnya home band. Insyaallah home band Kremmasi ini akan melakukan recording perdana," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Sementara itu, mantan ketua Kremmasi angkatan ke-2, Muhammad Aditya Indrawan berharap dihari jadi Kremmasi yang ke-12 ini, Mahasiswa yang berkecimpung di UKM Kremmasi dapat terus menjaga soliditas dan komitmennya sekaligus membuat suatu karya yang bermanfaat untuk dinikmati masyarakat.

"Kalau dari saya sebenarnya tidak muluk-muluk yang penting kegiatan yang sudah dibentuk sejak dahulu itu berjalan. Kemudian ide yang lahir itu harus selalu segar, jangan pernah mengulang ide-ide yang sudah dirilis oleh teman-teman Mahasiswa khususnya di IISIP Jakarta. Dari hari, bulan dan ketahun harus ada ide yang baru, yang fresh. Jadi, Kremmasinya berkegiatan tidak bosan. Terus solid dan komitmen, jangan banyak ngeluh, mental dan nyali juga harus bagus. Biar Kremmasi dapat terus berjalan," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Agil itu pun berbagi cerita tentang momen terindah saat ia masih aktif menjabat sebagai ketua Kremmasi.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved