Tingkatkan Rasa Aman Warga, Pengurus RW di Bogor Bagikan Rompi ke Petugas

Pemberian rompi tersebut dilakukan oleh Ketua RW 8 Arnesa Ferino didampingi oleh jajaran pengurus, di depan pintu masuk Perumahan Mega Sentul Alamanda

Tingkatkan Rasa Aman Warga, Pengurus RW di Bogor Bagikan Rompi ke Petugas
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nurgoho
Pengurus RW 8 Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor memberikan atribut rompi kepada anggota Security yang bertugas di wilayah Perumahan Megasentul, Alamanda Pasirlaja, Minggu (7/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Pengurus RW 8 Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor memberikan atribut rompi kepada anggota Security yang bertugas di wilayah Perumahan Megasentul Alamanda, Pasirlaja, Minggu (7/6/2019).

Pemberian rompi tersebut dilakukan oleh Ketua RW 8 Arnesa Ferino didampingi oleh jajaran pengurus, di depan pintu masuk Perumahan Mega Sentul.

Arnesa mengatakan bahwa asa 12 rompi yang dibagikan sebagai bentuk kepedulian kepada petugas yang biasa berjaga setiap malam.

Rompi ini nantinya juga bisa dijadikan identitas yang jelas, agar warga ataupun tamu luar, bisa merasakan keberadaan para petugas keamanan.

"Sebagai kepengurusan RW yang baru kita mengadakan suatu perubahan dengan memberikan rompi kepada security agar terjalin komunikasi " ujarnya.

Selain menyerahkan atribut rompi, para pengurus juga ingin mendengarkan keluh kesah serta hambatan yang dihadapi oleh para security tersebut.

Sementara itu Koordinator Keamanan RW 08 I. Gusti Putu Darma mengatakan bahwa pihaknya juga akan bekerjasama dengan aparatur TNI-Polri yang tinggal di wilayahnya untuk sama sama menjaga lingkungan sekitar.

Putu menyatakan, sejauh ini, sejumlah anggota TNI Polri dari berbagai angkatan dan kesatuan banyak yang tinggal di Perumahan yang berdiri 13 tahun silam.

" jadi beliau beliau ini bertanggung jawab kepada RT, keamanan Rt yang dibantu security nya " ujar Putu

Diharapkan dengan sinergitas dari berbagai lapisan ini, bisa meningkatkan sistem pengamanan lingkungan, serta sama sama lebih bertanggung jawab akan pentingnya arti sebuah keamanan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved