PS Tira Persikabo

PS Tira Persikabo Belum Terkalahkan, Rahmad Darmawan Dipuji dan Sampaikan Pesan Ini

Pria yang akrab disapa Coach RD itu pun enggan menerima kredit dari kecermelangan timnya pada awal kompetisi.

PS Tira Persikabo Belum Terkalahkan, Rahmad Darmawan Dipuji dan Sampaikan Pesan Ini
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memegang bola pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Selasa (16/1/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tren positif yang sedang dinikmati Tira Persikabo sering disebut sebagai buah kejeniusan pelatih mereka, Rahmad Darmawan, yang punya pengalaman segudang.

Sudah tiga tahun lebih Tira Persikabo berkompetisi di level tertinggi sepak bola Indonesia, namun kiprah mereka seolah sekadar menjadi pelengkap.

Dimulai dari Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 saat masih bernama PS TNI, mereka bahkan mengakhiri musim di peringkat buncit.

Beruntung ISC bukanlah kompetisi resmi sehingga PS TNI tidak terdegradasi meski tempati posisi terbawah di klasemen.

Selanjutnya The Young Warriors hampir terdegradasi, namun berhasil selamat karena memenangi laga terakhir secara dramatis pada Liga 1 2017.

Lalu musim 2018 mereka pindah homebase ke Bantul dan berganti nama menjadi PS Tira, lagi-lagi mereka selamat dari degradasi setelah menang pada laga terakhir.

Tak ingin mengulang catatan minor tersebut, Rahmad Darmawan pun ditunjuk setelah sang pelatih meninggalkan Mitra Kukar yang terdegradasi ke Liga 2.

Bermodal pemain yang bisa dibilang kurang diperhitungkan, Rahmad Darmawan bisa membawa Abduh Lestaluhu cs untuk pertama kalinya bersaing di papan atas.

Bicara kejutan yang dilakukan timnya, Rahmad Darmawan berkali-kali mengatakan bahwa ini hanya permulaan kompetisi yang belum menggambarkan peta kekuatan Liga 1sesungguhnya.

Dia meyakini bahwa timnya kapanpun bisa jatuh andai terlalu percaya diri dan cepat puas.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved