6 Hari Jelang Masuk Sekolah, Penjualan Buku Tulis Belum Alami Lonjakan Berarti

ia memprediksikan bahwa lonjakan jumlah pembeli buku akan terjadi saat memasuki hari pertama sekolah, pekan depan.

6 Hari Jelang Masuk Sekolah, Penjualan Buku Tulis Belum Alami Lonjakan Berarti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
penjual buku tulis untuk sekolah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Enam hari jelang masuk sekolah tahun ajaran baru 2019-2020, penjual buku mengaku belum ada peningkatan jumlah penjualan.

Penjual ATK Jalan Raya Pemda Karadenan Samping SMAN 2 Cibinong, Chandra mengaku bahwa saat ini pengunjung yang mencari buku jumlahnya masih tergolong normal.

Kendati demikian, ia memprediksikan bahwa lonjakan jumlah pembeli buku akan terjadi saat memasuki hari pertama sekolah, pekan depan.

"Kalau saat ini pembeli buku ya masih biasa, belum banyak yang mencari. Mungkin pas senin depan pas mulai masuk sekolah banyak yang mencari," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (9/7/2019).

Sementara itu, Chandra memang menyediakan beragam jenis merek buku yang sesuai dengan diinginkan pembelinya yang meliputi merek Sinar Dunia, Kampus, Boxy, Kiky, dsb.

Untuk harga jual, Chandra mematok harga bervariasi, tergantung merek dan jumlah lembar buku yang diinginkan.

"Kalau dari buku ada buku kampus, Sinar Dunia, Kiky. Kalau Sidu mulai dari yang isi 50 mulai dari Rp 47 ribu, terus ada yang merk boxy isi 36 lembar Rp 36 ribu, terus Sidu isi 38 lembar Rp 36 ribu. Terus ada Kiky Rp 20 ribu. 1 pack itu 10 buku," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved