Baiq Nuril Berharap Amnesti Dikabulkan, Sang Anak: Pak Jokowi Jangan Suruh Ibu Saya Sekolah Lagi

Didampingi kuasa hukumnya, Baiq Nuril berangkat ke Jakarta untuk menempuh usaha selanjutnya, yakni meminta amnesti dari Presiden RI, Jokowi.

Baiq Nuril Berharap Amnesti Dikabulkan, Sang Anak: Pak Jokowi Jangan Suruh Ibu Saya Sekolah Lagi
Kolase Kompas.com/twitter
Terdakwa kasus UU ITE, Baiq Nuril dan surat yang dituliskan oleh putra bungsunya 

Baiq Nuril Berharap Amnesti Dikabulkan, Sang Anak: Pak Jokowi Jangan Suruh Ibu Saya Sekolah Lagi

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Perjuangan Baiq Nuril untuk mendapatkan keadilan atas kasus yang menjeratnya belum berakhir.

Baiq Nuril yang menjadi korban pelecehan seksual oleh mantan kepala sekolah tempat dirinya pernah bekerja, H Muslim malah dijerat hukum.

Didampingi kuasa hukumnya, Baiq Nuril berangkat ke Jakarta untuk menempuh usaha selanjutnya, yakni meminta amnesti dari Presiden RI, Jokowi.

Sebelumnya, Baiq Nuril mendatangi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly untuk membicarakan soal rencana permohonan amnesti.

Dikutip dari Kompas.com, Yasonna Laoly mengatakan amnesti bagi Baiq Nuril akan dikeluarkan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Meski tak menyebut kapan waktu keluarnya amnesti, Yasonna menyebut, kasus Baiq Nuril mendapat perhatian serius dari Presiden.

"Segera mungkin. Prosesnya nanti kami berikan pertimbangan hukum segera malam ini. Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara Pratikno) dan Pak Presiden (Joko Widodo) sudah memberikan perhatian yang serius," kata Yasonna usai bertemu Baiq Nuril di Kantor Kemenkumham, Senin (8/7/2019) sore.

Yasonna menuturkan, pihaknya kini tengah menyusun pendapat hukum yang melibatkan sejumlah pakar hukum, pejabat Kemenkumhan, ahli teknologi informasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta kuasa hukum Nuril.

PK Baiq Nuril Korban Kekerasan Seksual Ditolak Mahkamah Agung

Baiq Nuril: Saya Lega Dengar Kabar dari Kejagung, Saya Langsung Teriak 2 Kali

Setelah itu, Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara akan meminta pertimbangan hukum kepada DPR. Yasonna meyakini DPR akan menyetujui wacana pemberian amnesti tersebut.

Halaman
1234
Penulis: yudhi Maulana
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved