Charoen Pokphand Indonesia Resmikan Rumah Potong Hewan Unggas (RPUH) di Bali

Hasil pengolahan CPI sudah di ekspor ke beberapa negara, antara lain Timor Leste, Papua Nugini dan Jepang.

Charoen Pokphand Indonesia Resmikan Rumah Potong Hewan Unggas (RPUH) di Bali
TribunnewsBogor.com/Khairunnisa
Thomas Effendy, Presiden Direktur Charoen Pokphand Indonesia dalam peresmian Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU), Selasa (9/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Khairunnisa

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TABANAN - PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) meresmikan Rumah Potong Hewan Unggas (RPUH) yang keenam hari ini, Selasa (9/7/2019).

Peresmian RPHU ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr. drh. I. Ketut Diarmita, MP serta beberapa tamu undangan lainnya di Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Bali

Charoen Pokphand Indonesia (CPI) adalah bisnis di bidang perunggasan.

Selain memiliki Breeding Farm, Hatchery dan Pabrik Pakan, CPI juga ikut mendukung pengembangan usaha di hilir, yaitu dengan mendirikan RPHU dan rantai dinginnya serta Pabrik Pengolahan daging ayam di beberapa tempat di Indonesia.

Hasil pengolahan CPI sudah di ekspor ke beberapa negara, antara lain Timor Leste, Papua Nugini dan Jepang.

Jumlah RPHU yang telah dimiliki oleh CPI sampai saat ini adalah 6 unit, yaitu di Medan, Serang Banten, Bandung Jawa Barat, Salatiga Jawa Tengah, Mojokerto Jawa Timur dan yang baru saja diresmikan hari ini di Bali.

Sampai akhir tahun 2019, CPI akan memiliki total 11 RPHU dengan kapasitas potong 455.000 ekor per hari, dan pada akhir kwartal 4 pada tahun 2020 CPI memiliki target 17 RPHU sesuai yang telah direncanakan, dengan kapasitas potong sebesar 765.000 ekor per hari.

RPHU yang dibangun CPI di Bali ini dioperasikan dengan kapasitas produksi sebesar 2.000 ekor per jam, dengan menjalankan 1 shift selama 7 jam dengan jumlah karyawan kurang lebih 150 (per shift).

Seiring dengan peningkatan kebutuhan, produksi dapat ditingkatkan hingga 28.000 ekor per hari selama 14 jam.

Halaman
12
Penulis: khairunnisa
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved