Pemkot Bogor Bakal Ganti Taman Topi dengan Alun-Alun, Semua Wahana Dihilangkan

Lokasi Taman Topi dan Taman Ade Irma Suryani dipilih sebagai lokasi pembangunan alun-alun untuk merealisasikan program besutan Ridwan Kamil.

Pemkot Bogor Bakal Ganti Taman Topi dengan Alun-Alun, Semua Wahana Dihilangkan
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Pemerintah Kota Bogor berencana untuk melakukan revitalisasi Taman Topi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bagi anda warga Kota Bogor, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan Taman Topi.

Bahkan tidak sedikit warga Bogor yang memiliki kenangan bermain di wahana permainan Taman Topi.

Namun tahun 2020 nanti Taman Topi hanya akan menjadi kenangan saja.

Hal itu dikarenakan Pemerintah Kota Bogor akan merealisasikan program Gubernur Jawa Barat yakni satu alun-alun untuk setiap kabupaten kota di Jawa Barat.

Lokasi Taman Topi dan Taman Ade Irma Suryani dipilih sebagai lokasi pembangunan alun-alun untuk merealisasikan program besutan Ridwan Kamil.

Wakil Wali Kota Bogor mengatakan bahwa kawasan Taman Topi akan diubah bentuk dan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau yang terintegrasi dengan Masjid Agung dan Stasiun Bogor.

"Kan ini nyambung kenapa ini kita kejar juga (pembangunan Masjid Agung) supaya tahun depan Taman Topi dan Taman Ade Irma Suryani segera proses pembangunan alun-alun Kota Bogor jadi ini kan satu kesatuan," katanya.

Mengenai adanya wahana Taman Topi yang secara tidak langsung sudah menjadi identitas destinasi di Kota Bogor, Dedie mengatakan bahwa wahana tersebut akan menghilang.

"Ya enggak masalah, nantikan wahananya jadi taman kan, jadi nanti wahananya ya sudah punya pemkot, selama ini disewa dikuasai pihak ketiga kan sudah selesai masa sewanya," katanya.

salah satu bangunan berbentuk topi di Taman Ade Irma Suryani atau Taman Topi yang menjadi ciri khas
salah satu bangunan berbentuk topi di Taman Ade Irma Suryani atau Taman Topi yang menjadi ciri khas (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Sementara itu Kepala Bidang Pertamanan, Penerangan Jalan Umum, dan Dekorasi Kota pada Disperumkim Kota Bogor Hutri menjelaskan bahwa fasilitas alun-alun hanya lahan terbuka hijau.

"Fasilitasnya hanya ada alun-alun jadi lebih kepada ruang terbuka hijau dan area hijau taman dan terintegrasi, nanti parkir di luar taman, kalau parkir, kalau untuk detailnya nanti ya nunggu design ded nya dulu," katanya.

Mengenai wahana taman bermain, Hutri mengatakan bahwa Ia tidak mengetahui pasti mengenai taman bermain tersebut.

"Wah saya kurang tau kalau itu karena takut salah nanti," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved