Breaking News:

Ibadah Haji 2019

Tiga Calon Haji Kabupaten Bogor Batal Berangkat Tahun Ini

Padahal mereka sudah masuk ke dalam 3.573 calon haji dan 27 calon haji tambahan di Kabupaten Bogor yang diberangkatkan tahun ini.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Petugas Penyelenggaraan Haji Kabupaten Bogor mempersiapkan koper khusus calon haji Kabupaten Bogor di Cikaret, Kecamatan Cibinong, Selasa (9/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sedikitnya tiga orang calon haji dari Kabupaten Bogor gagal berangkat tahun 2019 ini.

Padahal mereka sudah masuk ke dalam 3.573 calon haji dan 27 calon haji tambahan di Kabupaten Bogor yang diberangkatkan tahun ini.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bogor, Syamsudin, menjelaskan bahwa ketiga calon haji tersebut gagal berangkat karena sakit.

"Saat ini ada 3 orang. Satu stroke, yang satu habis operasi, karena suami istri jadi istrinya gak berangkat. Jadi tiga orang," kata Syamsudin kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (9/7/2019).

Ketiga calon haji tersebut, kata dia, status pemberangkatannya adalah ditunda.

"Insya Allah tahun depan dia berangkat," ungkap Syamsudin.

Diketahui, sebanyak 3.500 calon haji Kabupaten Bogor kini tengah dalam proses pemberangkatan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji tahun 1440 H setelah kloter 1 berangkat pada Sabtu (6/7/2019) kemarin.

Syamsudin menjelaskan bahwa kuota calon haji yang dimiliki oleh Bumi Tegar Beriman adalah 3.473 jamaah.

Namun ada penambahan kuota 10 ribu jamaah se-Indonesia atas alokasi tambahan keputusan Kemenag Pusat serta Kabupaten Bogor mendapat kuota tambahan 27 kursi calon haji.

"Kuota tetap, cuman kita kemarin ada tambahan 10 ribu secara nasional. Kita cuma dapat 27 orang dari tambahan 10 ribu secara nasional itu," kata Syamsudin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved