Akun Media Sosialnya Diduga Diretas, Andre Rosiade Lapor Polisi

Laporan Andre terdaftar dengan nomor LP/4141/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 10 Juli 2019.

Akun Media Sosialnya Diduga Diretas, Andre Rosiade Lapor Polisi
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Juru Bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Sekretaris DPP Gerindra Andre Rosiade membuat laporan polisi atas dugaan peretasan akun Instagram pribadinya.

Laporan Andre terdaftar dengan nomor LP/4141/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 10 Juli 2019.

"Saya melaporkan bahwa akun Instagram saya di-hack (diretas) oleh pihak yang tidak bertanggung jawab pagi tadi. Saya sudah berkoordinasi dengan Kasubdit Cyber Polda Metro Jaya untuk melaporkan kasus ini," kata Andre di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

Andre mengetahui peretasan itu setelah tidak dapat mengakses akunnya lagi.

Wakil Sekretaris DPP Gerindra Andre Rosiade di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).(KOMPAS.com/RINDI NURIS VELAROSDELA)
Wakil Sekretaris DPP Gerindra Andre Rosiade di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).(KOMPAS.com/RINDI NURIS VELAROSDELA) ()

Ia juga menerima pesan pemberitahuan melalui e-mail yang menyebut akun Instagramnya diduga diretas oleh orang tak dikenal.

"(Terakhir mengakses akun Instagram) tadi malam. Saya meng-update kutipan televisi swasta soal posisi Gerindra. Ada juga pemberitahuan perubahan alamat email melalui sms," kata Andre.

Dalam laporannya, Andre menyertakan barang bukti berupa tangkapan layar yang menunjukan pesan singkat pemberitahuan perubahan alamat email Instagramnya.

Saat ini, pihak terlapor masih dalam penyelidikan polisi. Pasal yang disangkakan adalah Pasal 30 ayat (3) junto 46 ayat (3) dan atau Pasal 32 ayat (1) junto Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang RI tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akun Instagram Diduga Diretas, Andre Rosiade Lapor Polisi", 

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved