Beton Tol BORR Ambruk

Jalan Raya Sholeh Iskandar Lumpu Akibat Beton Tol BORR Ambruk, Evakuasi Bisa Berjam-Jam

Akibatnya lalu lintas di sekitar Jalan Sholeh Iskandar pun lumpuh karena lalu lintas dari arah Simpang Yasmin menuju arah Salabenda dialihkan

Jalan Raya Sholeh Iskandar Lumpu Akibat Beton Tol BORR Ambruk, Evakuasi Bisa Berjam-Jam
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Coran pierhead pada tiang kolom P 109 proyek pembangunan flyover Tol Bogor Ring Road (Borr) ambruk pada Rabu (10/9/2019) sekitar pukul 05.15 WIB. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugro

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANNAH SAREAL - Coran pierhead pada tiang kolom P 109 proyek pembangunan flyover Tol Bogor Outer Ring Road ( Tol BORR) ambruk pada Rabu (10/9/2019) sekitar pukul 05.15 WIB.

Material coran dan kontruksi pada bagian atas yang patah itu pun tumpah ke jalan.

Akibatnya lalu lintas di sekitar Jalan Sholeh Iskandar pun lumpuh karena lalu lintas dari arah Simpang Yasmin menuju arah Salabenda dialihkan menuju Jalan Raya Semplak.

Akibatnya lalu lintas Jalan Sholeh Iskandar, Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Jalan Raya Semplak, dan Salabenda mengalami kepadatan imbas dari di tutupnya Jalan Sholeh Iskandar Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Coran pierhead pada tiang kolom P 109 proyek pembangunan flyover Tol Bogor Ring Road (Borr) ambruk pada Rabu (10/9/2019) sekitar pukul 05.15 WIB.
Coran pierhead pada tiang kolom P 109 proyek pembangunan flyover Tol Bogor Ring Road (Borr) ambruk pada Rabu (10/9/2019) sekitar pukul 05.15 WIB. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Menanggapi itu puhak kontraktor belum bisa memastikan kapan proses evakuasi bisa diselesaikan.

Direktur Operasi Wilayah II PT PP, M Toha Fauzi belum bisa memastikan kapan evakuasi material bisa selesai.

Beton Tol BORR Ambruk, Pengendara Ini Terjabak Macet Hingga Berjam-jam di Jalan Sholeh Iskandar

Dirut PT MJS Beberkan Dugaan Sementara Penyebab Beton Tol BORR Ambruk

"Iya secepatnya, mungkin dalam beberapa jam kedepan," katanya saat ditanya mengenai dampak coran yang ambruk.

Sementara itu menenai keamanan, pihak kontraktor dan pemilik Tol BORR menyerahkan keamanan lalu lintas keamanan kepada pihak kepolisian dan Dishub Kota Bogor.

"Iya nanti itu sama Dishub dan polisi," ucapnya.

Direktur Operasi Wilayah II PT PP, M Toha Fauzi
Direktur Operasi Wilayah II PT PP, M Toha Fauzi (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Sementara itu terkait penyebab jatuhnya Coran pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari komite keselamatan Kementerian PUPR.

"Iya jadi kalau kita lihat dari data yang saya terima saya pelajari bahwa kontruksi ini sebetulnya sudah diperiksa semua pihak dan ini sudah amat sangat aman ya itu kita sedang menunggu dari kkjpj kira kira apa penyebabnya kita terbuka silahkan apa penyebab ya tapi sampai sekarang belum kita temukan karena saya cek sekarang semua sesuai sudah dengan apa yang disetujui dan direncanakan sudah sesuai sop yang disepakati bersama," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved