Ganjar Pranowo: Akhirnya Saya Menjadi Polisi, tapi Dalam Film

Memang Ganjar Pranowo, saat kecil sempat berkeinginan menjadi polisi, karena sang ayah juga merupakan personil Bhayangkara.

Ganjar Pranowo: Akhirnya Saya Menjadi Polisi, tapi Dalam Film
ISTIMEWA/Tribunnews.com
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat kehormatan menjadi pemain film layar lebar yang berjudul Sang Prawira, besutan sutradara Ponti Gea yang akan tayang di bioskop XXI 1 Oktober 2019 mendatang. Dalam Film itu, Ganjar berpangkat Komisaris Besar, berperan sebagai dosen Akademi Kepolisian (Akpol). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  "Akhirnya saya menjadi polisi, tapi dalam film," demikian kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo main film Sang Prawira garapan sutradara Ponti Gea. Politikus PDI Perjuangan ini berperan sebagai seorang polisi berpangkat komisaris besar (Kombes).

Memang Ganjar Pranowo, saat kecil sempat berkeinginan menjadi polisi, karena sang ayah juga merupakan personil Bhayangkara.

Karena itu Ganjar Pranowo mengaku langsung teringat ayahnya, ketika main dalam film ini.

“Bapak saya itu dulu mengharapkan ada anaknya yang menjadi polisi. Harapan itu ditujukan kepada saya. Kalau jadi polisi angkatan 90, mungkin sekarang berpangkat Kombes atau bintang satu. Akhirnya saya menjadi polisi, tapi di film,” kisah Ganjar Pranowo, Kamis (11/7/2019).

Film ini, 95 persen pemerannya adalah personel Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara.

Ganjar Pranowo akan beradu akting dengan bintang utama Anggika Bolsterli.

Ganjar Pranowo menjadi anggota Polri yang mengajar mata kuliah Pancasila di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah.

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang taruna polisi.

Sutradara Ponti Gea mengisahkan, film yang rencananya berdurasi 100 menit itu bercerita tentang perjalanan seorang anak desa dari pinggiran Danau Toba yang bercita-cita menjadi polisi.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved