Liga 1 2019

Jelang Kontra Madura United, Rahmad Darmawan Minta Squad Laskar Pajajaran Tetap Jaga Semangat

Terkait persiapan, Rahmad Darmawan mengaku bahwa menghadapi Madura United, timnya tidak melakukan persiapan khusus.

Jelang Kontra Madura United, Rahmad Darmawan Minta Squad Laskar Pajajaran Tetap Jaga Semangat
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menginstruksikan timnya untuk tetap menjaga fighting spirit jelang bentrok dengan Madura United, Jumat (12/7/2019), di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, dalam lanjutan Liga 1 2019.

Pelatih yang sukses mengantarkan Persipura Jayapura meraih gelar Liga Indonesia 2005 ini mengatakan bahwa tanpa motivasi dan fighting spirit, maka timnya akan sulit mengalahkan Madura United.

Untuk itu, ia meminta pemainnya untuk selalu fokus dan dapat bermain disiplin untuk bisa mengamankan hasil maksimal di kandangnya.

"Saya berharap pemain terus menjaga motivasi bermainnya dan fighting spirit. Selama ini saya menekankan pemain untuk tampil disiplin. Saya tahu suatu saat akan terjadi up and down. Terkait padatnya jadwal yang padat. Satu catatan untuk tim kita adalah bagaimana kita bisa memanagenya dengan baik. Secara keseluruhan kita sudah siap bertanding," ujarnya dalam sesi Konferensi Pers yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (11/7/2019).

Terkait persiapan, Rahmad Darmawan mengaku bahwa menghadapi Madura United, timnya tidak melakukan persiapan khusus.

Hal itu disebabkan oleh mepetnya jadwal kompetisi, mengingat beberapa hari yang lalu PS Tira Persikabo baru saja pulang dari markas Semen Padang FC.

"Persiapan khusus secara taktikal untuk mempersiapkan tim menghadapi pertandingan besok tidak banyak karena masa recovery lebih penting. Tapi saya minta kepada pemain untuk selalu menterjemahkan apa yang sudah saya berikan di dalam latihan. Secara keseluruhan saya sudah sampaikan apa yang harus pemain lakukan dipertandingan besok dalam bentuk simulasi, antisipasi pergerakan. Saya rasa ini bisa jadi satu modal yang bisa digunakan untuk pertandingan besok," jelasnya.

Sementara itu, pemain sayap Laskar Pajajaran, Wawan Febriyanto menjelaskan bahwa ia bersama rekan satu timnya yang lain telah siap untuk menghadapi Madura United.

"Saya dan teman-teman sudah siap bertanding. Kami memiliki motivasi tinggi untuk meraih 3 poin di kandang. Karena 3 poin di kandang itu sangat penting. Insyaallah pemain siap bekerja keras," ucapnya.

Pertandingan PS Tira Persikabo kontra Madura United akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rencananya, pertandingan itu akan digelar pukul 18.30 WIB.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved