Lauching Program Global Qurban Act, Satu Ekor Kambing Qurban Rp 1,6 juta

Pada launching program Global Qurban - ACT dengan tema Dermawan Berqurban ACT mengajak para donatur, komunitas, mitra, korporasi dan influencer

Lauching Program Global Qurban Act, Satu Ekor Kambing Qurban Rp 1,6 juta
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dimas Seto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SAMBONG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaunching program Global Qurban - Aksi Cepat tanggap di Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019).

Pada launching program Global Qurban - ACT dengan tema Dermawan Berqurban ACT mengajak para donatur, komunitas, mitra, korporasi dan influencer melihat langsung ribuan ternak yang disiapkan untuk dikurbankan.

Dengan konsep farm tour para rombongan yang berasal dari beberapa daerah diantaranya Jakarta, Solo, Yogyakarta dan sebagainya diajak untuk melihat proses bagimana hewan kurban yang disiapkan untuk berkurban dijaga dan dirawat dengan baik.

Presiden Global Qurban, Hafit T Mas'ud mengatakan pluncuran tema 'Dermawan Berqurban, berkahnya bahagiakan dunia yang dilaksanakan di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong, Blora, ini membawa nuansa berbeda.

"Kami mengajak sahabat sahabat dermawan semua untuk merasakan langsung pengalaman sebelum dan saat berkurban ikut terjun mengetahui setiap proses persiapan implementasi kurban, melihat kualitas ternak dab kesiaoan Global Qurban untuk meluaskan manfaat dari ibadah yang sangat dianjurkan," katanya.

Hafit juga menjelaskan bahwa target program tersebut tidak hanya sekedar penyembelihan hewab kurban.

"Lebih dari itu kurban memiliki dimensi aktivitas ritual ibadah, syiar, sakwah islamiyah, kebermanfaatan sosial serta pemberdayaan ekonomi masyarakat dalak penyediaan dan pendistribusian hewan qurban," katanya.

Sementara itu Vice President ACT Ibnu Khajar menambahkan, program "Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia" hadir karena ACT meyakini Indonesia masih dipenuhi oleh masyarakat yang memiliki jiwa dermawan.

Pilihan program dari Global Qurban sejatinya dapat meringankan para dermawan.

Pilihan program dari Global Qurban sejatinya dapat meringankan para dermawan menunaikan ibadah kurban setiap tahunnya.

"Insya Allah di tahun ini, kami niatkan untuk menyalurkan 100.000 kurban setara kambing yang akan menyasar kembali 34 provinsi di Indonesia dan menjangkau 50 negara serta menyapa 7500000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana, setiap elemen masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk menunaikan ibadah sekaligus menebarkan kebaikan, Insya Allah, pahala kurbannya dapat, pahala wakafnya juga mengalir terus-menerus dan berkelanjutan,"katanya.

Satu hewan kurban yang ditawarkan oelh Global Qurban - ACT pun sangat terjangkau dengan harga Rp 1.650.000 untuk satu ekor hewan kurban kambing.

Hafit mengatakan kambing-kambing yang digunakan untuk berqurban tersebut beratnya berada diantara 30 kilogram hingga 40 kilogram.

Kambing-kambing tersebut meruoakan kambing dengan kualitas terbaik yang disiapkan untuk berqurban.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved