Ada Perbaikan di Jagorawi, Warga Jakarta yang Ingin Liburan ke Bogor Diimbau Lewat Jalur Alternatif

jika masyarakat Jakarta tetap ingin ke Bogor atau ke Puncak Bogor pada Sabtu dan Minggu besok, pengendara bisa melewati jalur alternatif.

Ada Perbaikan di Jagorawi, Warga Jakarta yang Ingin Liburan ke Bogor Diimbau Lewat Jalur Alternatif
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Proyek Simpang Susun Sentul Selatan, kawasan Exit Tol Jagorawi Sentul Selatan, kawasan Babakan Madang Kabupaten Bogor menyebabkan penyempitan jalan dan membuat lalu lintas di Tol Jagorawi rawan macet di akhir pekan dan jam pulang kerja/ Naufal Fauzy 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Fadli Amri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memaksakan diri berlibur ke kawasan Bogor melalui jalur biasa akhir pekan ini.

Namun, jika masyarakat Jakarta tetap ingin ke Bogor atau ke Puncak Bogor pada Sabtu dan Minggu besok, pengendara bisa melewati jalur alternatif.

"Saat ini Tol Jagorawi ada perbaikan di beberapa penggal jalan, baik yang ke arah Puncak atau ke arah Jakarta. Rute alternatif yang bisa digunakan melalui Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cianjur dan sebaliknya. Rute ini lebih panjang tapi lebih efektif," kata Fadli, Jumat (12/7/2019).

Selain itu, Fadli menjelaskan bahwa di Sentul International Convention Center (SICC) pada Minggu (14/7/2019) ini akan diselenggarakan kegiatan dengan jumlah massa yang banyak.

Lanjut dia, sebaiknya bagi yang akan exit di Sentul Selatan memilih untuk mengakses Jalur BORR yang bisa mengalihkan perjalanan ke exit Citereup dan Sentul Utara dilanjut menggunakan jalur arteri Jakarta - Bogor untuk menghindari penumpukan kendaraan di exit Sentul Selatan, Sentul City.

"Jalannya memang agak melingkar, tapi lebih efektif karena waktu tempuhnya singkat. Polres Bogor sendiri akan menerjunkan kekuatan maksimal dalam menghadapi kegiatan pada Sabtu dan Minggu ini. Khusus untuk kegiatan hari Minggu karena selain ada pengamanan Jalur Puncak juga ada kegiatan masyarakat sehingga akan diterjunkan kekuatan lebih dari biasanya untuk membantu perkuatan," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved