Seruan Perdamaian Kapten Persib untuk Bobotoh dan The Jakmania: Bersatulah Kalian Demi Bangsa

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, berharap setiap laga antara timnya melawan Persija Jakartabisa terus berjalan dengan aman.

Seruan Perdamaian Kapten Persib untuk Bobotoh dan The Jakmania: Bersatulah Kalian Demi Bangsa
ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, berharap setiap laga antara timnya melawan Persija Jakarta bisa terus berjalan dengan aman.

Persib baru saja melawat ke kandang Persija dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2019.

Laga Persib kontra Persija dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019) dan berakhir dengan skor 1-1.

Sebagai pertemuan dua klub dengan rivalitas kuat, laga kemarin terbilang berjalan relatif kondusif tanpa insiden berarti baik itu di dalam maupun luar lapangan.

Supardi Nasir selaku kapten Persib pun berharap kondusifnya laga bisa terus dijaga, baik ketika digelar di kandang Persija maupun Persib sendiri.

“Pesan saya untuk putaran kedua pengamanan di Bandung Insya Allah lebih baik dari ini, bukan berarti ini enggak baik, dan kita yakin pemain akan dijaga dan dikawal," ujar Supardi pada Jumat (12/7/2019) seperti dikutip SuperBall.id dari situs resmi Persib.

Pemain bernomor punggung 22 itu pun menyampaikan pesan penting kepada suporter Persib, bobotoh, dan Persija, The Jakmania, agar senantiasa rukun.

"Pesan saya untuk suporter dan khusus untuk The Jak dan Bobotoh bersatulah kalian demi bangsa. Kita semua Indonesia." katanya.

Adapun seperti sebelum-sebelumnya, laga Persib kontra Persija kali ini tidak bisa dihadiri oleh suporter dari tim tandang.

Untuk laga kemarin, larangan hadir bagi bobotoh ditetapkan melalui surat resmi bertanda tangan Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

Larangan yang diterapkan oleh PT LIB itu merupakan buntut dari gesekan yang melibatkan kedua belah suporter pada Liga 1 musim lalu di mana terdapat insiden yang memakan korban jiwa.

Terlepas dari adanya langkah antisipasi yang sedemikian ketat, Supardi menerangkan bahwa tidak ada gesekan antara para pemain Persib dan suporter Persija.

“Selama di sini pengamanan bagus dan saya katakan The Jak sama pemain sebenarnya enggak ada masalah, kita buktinya keluar enggak ada yang ganggu, aman-aman saja." lanjut Supardi.

"Di lapangan kami lihat sendiri juga semua lihat kita respek dan enggak ada hal yang perlu kita takutkan,” tegas Supardi mengakhiri percakapan," pungkasnya.

 (SuperBall.id)

Editor: Damanhuri
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved