Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Pihak-pihak yang Menjembatani Pertemuan Jokowi dengan Prabowo di Stasiun MRT

Ketika Jokowi dan Prabowo memberikan keterangan pers di Stasiun MRT, Pramono Anung dan Budi Gunawan berdiri mengawal

Editor: Ardhi Sanjaya
Kompas.com
Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). (KOMPAS.com/ Kristian Erdianto ) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut angkat bicara soal pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo ( Jokowi) dengan Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7/2019) pagi tadi.

Menurut dia, ada sejumlah pihak yang turut andil menjembatani pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Siapa mereka?

 

 

"Ada Pak Pram ( Pramono Anung), ada Pak BG ( Budi Gunawan) ada Pak Edy Prabowo. Itu orang baik semua, mereka memang bersahabat ya," ujar Budi Karya Sumadi di FX Sudirman.

Pantauan Tribunnews.com, mereka orang yang ikut hadir mengawal pertemuan  Jokowi dengan Prabowo mulai dari ‎di Stasiun MRT Lebak Bulus, naik MRT, turun di Stasiun Istora Mandiri.

Lanjut berjalan kaki menuju FX Sudirman, hingga makan siang bersama.

Ketika  Jokowi dan Prabowo memberikan keterangan pers di Stasiun MRT,  Pramono Anung dan  Budi Gunawan berdiri mengawal di belakang dengan posisi yaang lumayan jauh.

Sepanjang  Jokowi dan Prabowo berbicara, mereka tampak tersenyum dan tepuk tangan.

Sementara itu, soal pilihan tempat di MRT, menurut Budi karya ini karena lebih friendly agar tidak kaku.

Budi Karya menilai lebih baik pertemuan dilakukan di luar secara bersama.

"Kan biar lebih friendly, sebenarnya juga akan lebih baik kita bersama di luar, bersama ‎dalam satu kegiatan ini sangat luar biasa," tuturnya.

 

Terakhir soal  Jokowi dan Prabowo duduk bersebelahan di MRT, Budi Karya menyatakan itu menunjukkan bahwa mereka bagian dari rakyat.

"Itu menunjukkan keduanya adalah rakyat biasa. Itu menunjukkan ke rakyat biasa tidak di singgasana tapi di tempat rakyat biasa. Ini suatu persahabatan yang luar biasa," singkat Budi Karya.

Kepala BIN yang bekerja tanpa suara

Gagasan pertemuan Presiden Terpilih  Jokowi dengan Prabowo hari ini, Sabtu (13/7/2019) terlaksana atas campur tangan dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN),  Budi Gunawan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved