Siswa SD di Tewas Ditusuk Kakak, KPAI Desak Pemkot Bogor Ambil Langkah

Peristiwa yang dialami anak-anak itu pun mendapat sorotan tajam dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bogor.

Siswa SD di Tewas Ditusuk Kakak, KPAI Desak Pemkot Bogor Ambil Langkah
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Indrat Riyani Setiyani menunjukan barang bukti gunting yang digunakan untuk membunuh bocah SD 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Siswa sekolah dasar berinisial MR (10) meninggal dunia karena mengalami kekerasan oleh kakak kandungnya sendiri (NS) di kediamannya di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

NS diduga menderita gangguan jiwa karena memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2017.

Peristiwa yang dialami anak-anak itu pun mendapat sorotan tajam dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bogor.

Komisioner Bidang Pornografi dan Cyber Crime KPAI Kota Bogor Sumedi bahwa peristiwa yang terjadi pada Kamis (11/7/2019) itu meruoakan kekerasan terhadap anak yang menyebabkan anak meninggal dunia.

Sumedi mengatakan bahwa masyatakat perlu waspada dalam menjaga anak-anaknya.

Namun terkait prilaku orang dengan gangguan jiwa (Odgj) yang sulit ditebak dan bahkan bisa mengancam anak-anak Sumedi meminta agar Pemerintah Kota Bogor segera mengambil langkah.

Terlebih saat ini Kota Bogor sedang mengejar predikat Kota Layak Anak dan mengusung program Kota Ramah Keluarga.

"Dalam hal ini pemerintah daerah melalui peran Dinkes dan Dinsos harus lebih intensif melakukan pemeriksaan dan pendataan masyarakat yang mengalami gangguan jiwa dan yang lebih penting mendorong untuk di arahkan ke rumah sakit jiwa, itu dilakukan untuk meminimalisir agar kejadian serupa tidak terulang kembali di Kota Bogor yang berstatus menuju kota layak anak ini," ujarnya.

KPAI pun akan terus mendorong Pemerintah Kota Bogor untuk lebih serius menangani ODGJ.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved