Polisi Sebut Pelajar yang Tertangkap di Simpang Sentul Bogor Hendak Sweeping Bus

AKP Anton Indra Gunawan mengatakan bahwa gerombolan remaja berseragam SMA dan SMP yang mencapai puluhan ini didapati tengah sweeping bus

Polisi Sebut Pelajar yang Tertangkap di Simpang Sentul Bogor Hendak Sweeping Bus
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kasat Sabhara Polres Bogor, AKP Anton Indra Gunawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Segerombolan pelajar yang berkumpul di Simpang Sentul, Cibinong, diamankan oleh para petugas kepolisian karena diduga akan melakukan aksi tawuran, Senin (15/7/2019).

Kasat Sabhara Polres Bogor, AKP Anton Indra Gunawan mengatakan bahwa gerombolan remaja berseragam SMA dan SMP yang mencapai puluhan ini didapati tengah sweeping bus di jalan.

"Didapat mereka melakukan sweeping terhadap bus jurusan Bogor - Jakarta. Setelah kita dekati ternyata mereka kabur atau melarikan diri," kata Anton saat ditemui TribunnewsBogor.com di Mapolres Bogor, Senin (15/7/2019).

Setelah dikejar, petugas berhasilkan mengamankan 11 pelajar, sedangkan yang lainnya berhasil melarikan diri.

Mereka semua, kata dia, merupakan pelajar dari Bogor yang terdiri dari 6 pelajar SMK KN, 4 pelajar Sekolah BW dan 1 pelajar dari Sekolah MB.

Diduga Hendak Tawuran, Segerombolan Pelajar di Simpang Sentul Bogor Diangkut ke Mobil Polisi

Segerombolan pelajar di Simpang Sentul, Cibinong, Kabupaten Bogor diamankan oleh para petugas Sabhara Polres Bogor, Senin (15/7/2019).
Segerombolan pelajar di Simpang Sentul, Cibinong, Kabupaten Bogor diamankan oleh para petugas Sabhara Polres Bogor, Senin (15/7/2019). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Namun, kata dia, pihaknya tidak menemukan senjata tajam (sajam) dari mereka.

"Mereka tidak mengaku akan tawuran. Tapi setelah dilihat dari ponsel mereka, ada indikasi ke sana (tawuran). Kita serahkan ke Reskrim karena yang berkepentingan dalam hal ini adalah Reskrim," kata Anton.

Ia menjelaskan bahwa para pelajar ini terjaring dalam patroli rutin unit Sabhara Polres Bogor di wilayah hukum Polres Bogor.

"Patroli ini sudah rutin dari kita. Tadi pagi juga jam 11.30 WIB kita juga mendapatkan sekumpulan pelajar di sekitar pabrik kulit. Tapi alhamdulillah setelah pengecekan tidak ada sajam. Jadi sudah kita arahkan untuk pulang," ungkap Anton.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved