Ibadah Haji 2019

Sholawat Badar dan Taburan Bunga Sambut Kedatangan Haji Embarkasi Surabaya di Mekah

Jemaah haji Embarkasi Surabaya yang sebelumnya berada di Madinah kini sudah berada di Makkah Al-Mukkaramah, Senin (15/7/2019) malam.

Sholawat Badar dan Taburan Bunga Sambut Kedatangan Haji Embarkasi Surabaya di Mekah
Tribunnews/Bahauddin/MCH2019
Jemaah haji Embarkasi Surabaya yang sebelumnya berada di Madinah kini sudah berada di Makkah Al-Mukkaramah, Senin (15/7/2019) malam. Peyambutan jemaah haji asa Jawa Timur ini berlangsung meriah dengan sholawat badar dan taburan bunga dari pihak Muassasah dan Panitia Petugas Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM – Jemaah haji Embarkasi Surabaya yang sebelumnya berada di Madinah kini sudah berada di Makkah Al-Mukkaramah, Senin (15/7/2019) malam. 

Peyambutan jemaah haji asa Jawa Timur ini berlangsung meriah dengan sholawat badar dan taburan bunga dari pihak Muassasah dan Panitia Petugas Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi.

Sambutan dilaksanakan di pelataran Hotel Al-Okhs, Sektor 6 Wiayah Mahbas Jin, Makkah. Acara penyambutan dihadiri oleh Konjen RI di Jeddah Muhammad Hery Safipudin dan Ketua Muasassah Asia Tenggara.

Alhamdulillah malam ini kita menyambut kloter pertama yang bergerak dari Madinah ke Mekkah, kloter SUB 1 sejumlah 450 dan semuanya berjalan lancar sukses alhamdulillah dan ini berkat koordinasi dari semua bidang terkait,” Kata Konjen RI Jeddah, Muhammad Hery Safipuddin.

Hery Safipuddin menjelaskan, PPIH yang di Mekkah memantau keberangkatan para jemaah sejak di Madinah.

Jemaah haji Embarkasi Surabaya yang sebelumnya berada di Madinah kini sudah berada di Makkah Al-Mukkaramah, Senin (15/7/2019) malam.  Peyambutan jemaah haji asa Jawa Timur ini berlangsung meriah dengan sholawat badar dan taburan bunga dari pihak Muassasah dan Panitia Petugas Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi.
Jemaah haji Embarkasi Surabaya yang sebelumnya berada di Madinah kini sudah berada di Makkah Al-Mukkaramah, Senin (15/7/2019) malam. Peyambutan jemaah haji asa Jawa Timur ini berlangsung meriah dengan sholawat badar dan taburan bunga dari pihak Muassasah dan Panitia Petugas Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi. (Tribunnews/Bahauddin/MCH2019)

“kita lihat juga kerja sama antara semua tim PPIH dengan muasassah itu sangat erat dan kita tahu sendiri langsung disambut oleh Ketua Muasassah Asia Tenggara Bapak Indra Giri,” katanya.

Setelah berada di Makkah, jemaah haji Indonesia yang perdana tiba di Makkah ini langsung menjalani prosesi Umrah Qudum atau umrah selamat datang sebagai salah satu kewajiban haji.

“Besok mulai memasuki fase kedua, fase pertama itu Arbain, nah fase kedua ini beribadah di Mekkah kita harapkan mereka tetap sehat karena paling tidak lebih dari 30 hari lagi mereka akan di sini sebelum memasuki fase ketiga fase terakhir yaitu pelaksanaan prosesi ibadah haji itu sendiri. Mudah2an semuanya lancar,” katanya.

Termasuk dalam rombongan semalam jemaah haji tertua, Sukinah yang tergabung dalam Kloter Surabaya. Nenek berusia 93 tahun ini terlihat segar bugar meski telah menempuh perjalanan dengan bus dari Madinah selama sekitar 4 jam.

Sukinah asal Magetan ini mengaku sehat meski harus duduk di kursi roda agar fisiknya tetap prima setelah menempuh perjalanan panjang dari Madinah untuk kemudian melanjutkan ibadah di Mekkah.

“Doa saya nyuwun ke Alloh supaya kuat dan sehat. Anak 9 saya sudah haji semua. Saya agak telat karena ngurusi anak,” katanya.

(Tribunnews.com/ Muhammad Husain Sanusi Dari Makkah)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved