PS Tira Persikabo

Begini Chant Persahabatan Suporter PS Tira Persikabo dengan Persija, Yang Rusuh Hanya Oknum

Segelintir pendukung Persija Jakarta yang diperkirakan berjumlah ratusan, menyaksikan pertandingan kontra tuan rumah Persikabo Bogor di tribune timur

Begini Chant Persahabatan Suporter PS Tira Persikabo dengan Persija, Yang Rusuh Hanya Oknum
bolasport.com
Pendukung Tira Persikabo, Kabomania di tribune utara Stadion Pakansari, menyambut kehadiran suporter Persija Jakarta, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Meski The Jak Mania memboikot laga PS Tira Persikabo, tetap ada segelintir pendukung Persija Jakarta tak beratribut yang datang ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019).

Segelintir pendukung Persija Jakarta yang diperkirakan berjumlah ratusan, menyaksikan pertandingan kontra tuan rumah Persikabo Bogor di tribune timur Stadion Pakansari.

Padahal, The Jak Mania sempat punya hubungan terdibilang kurang harmonis dengan pendukung Persikabo, Kabomania, mengingat berbagai kericuhan yang pernah terjadi di masa lalu.

Namun hal itu seolah sirna saat Kabomania yang mendiami tribune utara Stadion Pakansari, menyambut kehadiran pendukung Persija dengan chant-chant persahabatan.

Suporter PS Tira Persikabo dan Persija Ricuh, Manahati Lestusen dan Ciro Alves Coba Tenangkan

Laga Persija Vs Persib Diwarnai Kericuhan Antara Pedagang dan Satpol PP

"Selamat datang, The Jak Mania, selamat datang, The Jak Mania. Dari kami, Kabomania," begitu nyanyian Kabomania yang menyambut kehadiran sugenap suporter tamu.

The Jak Mania pun membalas sambutan itu dengan chant-chant ucapan terima kasih kepada Kabomania.

Hal ini pun menjadi pemandangan yang indah atas upaya pendekatan yang dilakukan kedua kubu meski sempat bersitegang pada masa lalu.

Hal ini bisa dipahami lantaran kedua kubu sudah lama tak bertemu sehingga mungkin membuat mereka sudah bisa melupakan perselisihan yang dulu terjadi.

Persikabo Bogor sudah lama absen berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola nasional sejak terakhir kali berkiprah di divisi utama Liga Indonesia 2007-2008.

Selebihnya, Persikabo Bogor lebih sering berkutat di kasta bawah kompetisi sepak bola nasional.

Kini, Persikabo Bogor dikabarkan mengalami masalah keuangan dan hanya menjadi peserta Liga 3.

Kabomania pun mengalihkan dukungannya ke Tira Persikabo yang merupakan klub hasil merger antara PS Tira dan Persikabo Bogor.

Sayang di tengah suasana hangat itu ada ulah provokator yang menyebabkan kericuhan di akhir laga antara oknum suporter dari tribune timur dan tribune selatan.

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Selamat datang, The Jak Mania, selamat datang, The Jak Mania. Dari kami, Kabomania)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved