Breaking News:

Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan Sebut Riko Simanjuntak Pemain yang Berbahaya

Jelang bertanding kontra Persija Jakarta, pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan ungkap Riko Simanjuntak pemain yang sangat berbahaya.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PS Tira Persikabo saat sedang berlatih di Stadion Pakansari Senin (16/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jelang bertanding kontra Persija Jakarta, pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan ungkap Riko Simanjuntak pemain yang sangat berbahaya.

Ia menilai bahwa peran pemain bernomor punggung 25 di squad Macan Kemayoran itu begitu penting.

Riko Simanjuntak dianggap sebagai pemain yang serba bisa untuk menjalankan peran diberbagai posisi.

Untuk itu, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya agar mewaspadai pergerakan dari Riko Simanjuntak.

"Riko Simanjuntak pemain yang sangat menjadi perhatian tentunya. Jujur, dia punya kecepatan, punya skill bagus, dia sering menyulitkan lawan, dengan kualitas individu dia, passing dia, crossing dia, tentu kita akan sangat perhatikan Riko," ujarnya dalam sesi Konferensi Pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/7/2019).

Sementara itu, jelang laga bigmatch yang tersaji di Bumi Tegar Beriman tersebut, Rahmad Darmawan sedikit bercerita tentang kenangan manis bersama Persija Jakarta.

Menurutnya, Persija Jakarta adalah klub yang sangat spesial lantaran ia lama berseragam Macan Kemayoran.

Tak hanya menjadi pemain, pelatih yang akrab disapa RD ini juga sempat menjadi pelatih diklub dengan lambang monas di dada itu.

"Klub yang paling lama saya bela memang Persija. Mulai bermain 1986, lalu main keluar di Malaysia tahun 1992-1993, saya balik lagi dari Malaysia ke Persija, di Persija saya dua tahun, lalu pindah ke Persikota. Jadi, Persija yang lama. Kalau bicara kenangan, banyak sekali. Saya juga melatih di sana tiga kali. Yang terakhir kompetisi berhenti dan itu cerita bisa lebih panjang lagi. Karena di masa istirahat dsb banyak hal yang jadi kenangan. Tapi apapun itu, saya sellau bangga pernah menjadi bagian dari klub besar seperti Persija tentu juga kebanggaan saya bisa bertemu mereka," jelasnya.

Pertandingan PS Tira Persikabo kontra Persija Jakarta akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019).

Rencananya laga tersebut akan dimulai pukul 15.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional.

PS Tira Persikabo saat ini tengah dalam kepercayaan diri yang sangat tinggi, berbekal dari catatan apik yang berhasil ditorehkan dalam tujuh laga yang dimainkannya.

Hingga pekan ke-7 kompetisi Liga 1 2019, PS Tira Persikabo menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved