Indonesia Open 2019

Wakil Thailand Tumbang Dalam Waktu 26 Menit, Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Babak Selnjutnya

Gregoria membuka laga perdananya di kejuaraan ini dengan permainan yang sangat baik.

Wakil Thailand Tumbang Dalam Waktu 26 Menit, Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Babak Selnjutnya
DENTY PIAWAI NASTITIE/KOMPAS
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat menghadapi Gao Fangjie (China) dalam pertandingan fase Grup D Piala Uber 2018 antara Indonesia dan China, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (23/5/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah mulus ke putaran dua Blibli Indonesia Open 2019, setelah mengalahkan Pornpawee Chochuwong pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia ini membutuhkan waktu 26 menit, untuk menyingkirkan wakil Thailand itu dalam dua gim langsung. Skor pertandingan itu adalah 21-10 dan 21-8,

Sebagaimana diwartakan laman Djarum Badminton, Gregoria membuka laga perdananya di kejuaraan ini dengan permainan yang sangat baik. Bahkan di gim kedua, pebulu tangkis andalan Indonesia ini semakin tak terbendung.

Sebaliknya, permainan Chochuwong justru tidak sebagus biasanya. Dia gagap mengikuti irama permainan Gregoria.

"Di game awal dia main kurang lepas sehingga saya ada kesempatan menekan, dan melakukan banyak pegang permainan," kata Gergoria.

Di gim kedua, Gregoria melihat lawannya semakin sering melakukan kesalahan sendiri, sehingga dia tidak menyia-nyiakan peluang ini.

"Bola pengembalian ke saya tidak menyulitkan, malah membuat dia kesulitan sendiri," imbuh pebulutangkis berusia 19 tahun ini.

Bertemu Intanon

Di babak berikutnya, Gregoria akan kembali berhadapan dengan pebulutangkis Thailand, yang juga peringkat ketujuh dunia, Ratchanok Intanon.

Ratu Bulutangkis Negeri Gajah Putih melaku mudah ke babak 16 Besar dengan emngalahkan pebulutangkis Indonesia, Ruselli Hartawan, dengan skor 21-14 dan 21-14, .

Bagi Gregoria, yang berasal dari PB Mutiara Cardinal Bandung, Intanon adalah lawan yang sangat menantang.

"Bola-bola Pornpawee tidak ‘sejahat’ Ratchanok. Dari kualitas dan cara main, Ratchanok lebih di atas Pornpawee. Ratchanok kan lebih banyak pengalaman dia pemain top dunia," katanya.

Dari empat pertemuan, Gregoria belum pernah memenangi duel melawan Intanon. Tiga laga terakhir secara straight game.

"Saya kalah straight game di pertemuan terakhir sama Ratchanok. Inginnya main penuh motivasi, nggak gampang buang poin, harus bisa ajak dia main yang ramai (sengit) supaya saya dapat pedenya," tandas Gregoria.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Gregoria Mariska Tunjung Menang Mudah, Bertemu Ratchanok Intanon di Laga Berikutnya

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved