Ancam Gelar Unjuk Rasa Besar-besaran, Perisai Bogor Desak KPK Jemput Paksa Rachmat Yasin

Unjuk rasa tersebut terkait tuntutan Perisai Cabang Bogor kepada KPK untuk segera menjemput mantan Bupati Bogor, Rahmat Yasin

Ancam Gelar Unjuk Rasa Besar-besaran, Perisai Bogor Desak KPK Jemput Paksa Rachmat Yasin
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin mendengarkan vonis yang disampaikan majelis hakim dalam sidang lanjutan kasus suap tukar menukar kawasan hutan atas nama PT Bukit Jonggol Asri (BJA) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (27/11/2014). Dalam sidang tersebut, Rachmat Yasin dinyatakan bersalah dan divonis 5 tahun 6 bulan penjara. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ketua Umum Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) Cabang Bogor, Hasyemi Faqihudin mengklaim pihaknya bakal menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Jakarta pekan depan.

Unjuk rasa tersebut terkait tuntutan Perisai Cabang Bogor kepada KPK untuk segera menjemput mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin atas dugaan kasus pemotongan uang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan gratifikasi.

Pasalnya, hingga kini Rachmat Yasin yang sudah ditetapkan sebagai tersangka belum juga diperiksa oleh KPK dengan alasan sakit.

Padahal jadwal pemeriksaan seharusnya sudah dilakukan pada Jumat (5/7/2019) lalu.

Menurut Hasyemi, alasan sakit karena dipanggil KPK sudah berlangsung sangat lama.

Sehingga ia meminta kepada KPK agar tersangka Rachmat Yasin atau yang akrab disapa RY segera diproses.

"Cari RY kemana pun. Jemput dia dan segera proses. Sudah lama sekali RY mangkir. Kami rakyat Bogor merasa dikhianati atas kepemimpinannya," katanya, Rabu (17/7/2019).

Hasyemi juga meminta kepada KPK untuk mengusut tuntas kasus ini, sebab menurutnya ada banyak oknum SKPD yang terlibat kongkalikong.

"Jika sampai saat ini RY belum dijemput, pekan depan Perisai Bogor akan mengepung KPK dengan aksi unjuk rasa," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com.

Halaman
123
Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved