Menlu Singapura Kunjungi SBY Di Cikeas Bogor, Ini yang Mereka Bicarakan

Bersama rombongan, Vivian berkunjung ke kediaman SBY setelah melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.

Menlu Singapura Kunjungi SBY Di Cikeas Bogor, Ini yang Mereka Bicarakan
Ist
SBY didamping AHY bertemu Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan di Cikeas, Kabupaten Bogor pada Rabu (17/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan berkunjung ke kediaman Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Rabu (17/7/2019).

Bersama rombongan, Vivian berkunjung ke kediaman SBY setelah melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.

Kedatangannya itu juga disambut dengan baik oleh SBY yang juga turut didampingi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 1 jam dan Vivian juga sempat memberikan dukungan moril terhadap SBY yang belum lama ditinggal wafat sang istri tercinta, Ani Yudhoyono.

"National University Hospital (NUH) telah memberikan pelayanan yang baik, namun kankernya (almarhumah) terlalu ganas," kata SBY menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintahan Singapura atas niat baik dan dukungan kepada Almarhumah Ibu Ani sewaktu dirawat di NUH Singapura.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan tersebut secara singkat juga terjadi pembicaraan soal hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura.

AHY mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus berpartisipasi membangun bangsa dan mendukung presiden terpilih.

"Kita harus sepenuhnya mendukung Presiden Jokowi dalam menciptakan Indonesia yang damai dan harmonis,” kata AHY.

Menurutnya, puncak bonus demografi yang akan dialami menuju tahun 2030 nantinya merupakan aset dan kesempatan yang sangat berharga.

Dengan demikian, penting untuk meningkatkan kapasitas serta kualitas sumber daya manusia guna meningkatkan produktivitas dan membawa kemajuan serta kesejahteraan bangsa.

Lanjut dia, perkembangan teknologi juga menjadi salah satu faktor penting dalam kemajuan sebuah negara dan harus dimanfaatkan secara adaptif khususnya oleh generasi muda.

"Dengan demikian, kita akan dapat fokus memacu pertumbuhan ekonomi dan menghindari apa yang kerap dikhawatirkan sebagai the middle income trap,” ungkap AHY.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved