Bima Sakti Optimis Timnas Senior Lolos ke Fase Selanjutnya Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

Diketahui, Timnas senior Indonesia tergabung di Grup G bersama Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Bima Sakti Optimis Timnas Senior Lolos ke Fase Selanjutnya Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Bima Sakti 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Jelang bergulirnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk putaran kedua Zona Asia pada bulan September 2019 mendatang, Pelatih timnas U-16, Bima Sakti optimis Indonesia mampu lolos dari grup neraka.

Diketahui, Timnas senior Indonesia tergabung di Grup G bersama Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Melihat grup tersebut, Bima Sakti yakin bahwa tim besutan Simon Mcmeneny mampu melewati rintangan dan lolos ke fase selanjutnya.

Bima Sakti pun menilai bahwa saat ini permainan Timnas Senior terus mengalami peningkatan yang sangat baik disetiap laga uji coba yang dimainkan.

"Mereka progress sangat baik. Setiap uji coba menunjukan perubahan yang sangat baik. Semoga dengan adanya waktu persiapan ini bisa lebih baik lagi nanti dibulan September ya. Yang pasti dua pertandingan home harus kita maksimalkan," ujarnya, Kamis (18/7/2019) di Stadion Pajajaran Bogor.

Terkait peluang, mantan asisten pelatih Timnas Indones senior era Luis Milla ini menjelaskan setiap tim memiliki kesempatan yang sama.

Timnas Indonesia harus memanfaatkan momentum, karena tim Garuda acap kali bertemu dengan Thailand, Malaysia dan Vietnam.

"Kalau dibilang grup neraka ya pasti semua tim punya grup neraka dan saya yakin kita bisa lolos ke fase berikutnya ya karena persiapannya lebih matang dan ini juga kita sudah biasa bertemu dengan Thailand, Vietnam, Malaysia mungkin yang kita waspadai dengan adanya UEA. Tapi yang pasti semuanya menurut saya semua punya peluang termasuk Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved