Jelang AFF U-15, Bima Sakti Terus Matangkan Squad Timnas U-16 Indonesia

Meski masih banyak yang harus diperbaiki, Bima Sakti optimistis bahwa anak asuhnya mampu menjaga soliditas permainan tim.

Jelang AFF U-15, Bima Sakti Terus Matangkan Squad Timnas U-16 Indonesia
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Timnas U-16 Indonesia besutan Bima Sakti terus matangkan strategi jelang terjun diajang AFF U-15 2019.

Kali ini, Timnas U-16 Indonesia ini melaksanakan laga uji coba kontra SSB Kabomania yang dihelat di Stadion Pajajaran, Bogor, Kamis (18/7/2019) sore.

Dalam uji coba ini, Timnas U-16 Indonesia mampu mengatasi perlawanan SSB Kabomania dengan skor 4-0.

Kendati demikian, Bima Sakti menyebutkan bahwa tujuan uji coba ini bukan melihat hasil pertandingan, melainkan melihat apa saja hal yang harus dibenahi.

Timnas u-16 Indonesia 2019
Timnas u-16 Indonesia 2019 (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Mantan Asisten Pelatih Timnas Senior ini juga menyebutkan bahwa titik tekan dalam laga uji coba kali ini adalah organisasi permainan dari menyerang ke bertahan, begitupun sebaliknya.

"Kita matangkan strategi dalam hal kerja sama ya. Menyerang, saat bertahan mereka juga harus organisasinya bagus. Persiapan counter attack setelah mereka bisa merebut bola. Jadi pemain biar bisa percaya diri. Menampilkan apa yang sudah kita berikan selama persiapan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Meski masih banyak yang harus diperbaiki, Bima Sakti optimistis bahwa anak asuhnya mampu menjaga soliditas permainan tim.

"Yang pasti kita akan perbaiki terus. Saat ini masih banyak yang harus dibenahi disisa beberapa hari ini sebelum nantinya kita berangkat. Terutama dalam hal bertahan kita harus kompak dan jarak antar lini harus tetap terjaga," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved