Rencana Pertemuan ke-2 Jokowi & Prabowo, Amien Rais Soroti Tingkah Politikus Pendukung Prabowo-Sandi

Amien Rais Soroti Pendukung Prabowo-Sandi: Enggak Ditawarin Pak Jokowi, Tapi Ada yang Minta-minta

Rencana Pertemuan ke-2 Jokowi & Prabowo, Amien Rais Soroti Tingkah Politikus Pendukung Prabowo-Sandi
Kolase Tribun Jogja/Santo Ari & Dok. Sekretariat Negara
Amien Rais (kiri) , Jokowi-Prabowo bertemu (kanan) 

Amien Rais: Enggak Ditawarin Pak Jokowi, Tapi Ada yang Minta-minta

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dikabarkan akan kembali bertemu dengan Ketua Umum Pratai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pertemuan kedua antara Jokowi dan Prabowo Subianto rencananya akan digelar dikediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Seperti diketahui, pertemuan pertama Jokowi dan Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7/2019) setelah pertarungan Pilpres 2019 usai cukup membawa memberikan kesejukan bagi para pendukung kedua kubu.

Meskipun pertemuan yang di lakukan tidak bersifat formal, namun hal itu dianggap mampu meredam tingginya tensi politis di masyarakat pasca Pilpres 2019 kemarin.

Meski Jokowi dan Prabowo sudah bertemu langsung, namun pertemuan antara kedua pemimpin saat di stasiun MRT jakarta dirasa masih belum cukup.

Sekretaris Jenderal Partai gerindra, Andre Rosiade mengatakan, pertemuan langsung antara Jokowi dan Prabowo dapat dijadikan teladan bagi para pendukung kedua kubu untuk tetap bersatu pasca Pilpres 2019 selesai.

“Satu pertemuan seremonial itu tidak cukup untuk turunkan tensi dan polarisasi tentu harus ada pertemuan lanjutan untuk menjadi teladan para pendukung,” kata Andre Rosiade dalam tayangan youtube KompasTV, Kamis (18/7/2019).

Menurut Andre Rosiade, pertemuan keduanya bukan hanya dua kali, bahkan bisa mencapai 3 kali.

“Dengan beliau bertemu secara rutin 2 atau 3 kali mungkin itu akan meredam yang terjadi di akar rumput,” katanya.

Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). (KOMPAS.com/ Kristian Erdianto )
Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). (KOMPAS.com/ Kristian Erdianto ) (Kompas.com)
Halaman
123
Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved