Prabowo Gelar Rapat Dengan Dewan Pembina Partai Gerindra Di Bogor, Ini yang Dibahas

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa dalam rapat tersebut disampaikan laporan hasil pemilihan legislatif

Prabowo Gelar Rapat Dengan Dewan Pembina Partai Gerindra Di Bogor, Ini yang Dibahas
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menggelar rapat dewan pembina di kediamannya di Padepokan Garudayaksa, Bukit Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jumat (19/7/2019).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa dalam rapat tersebut disampaikan laporan hasil pemilihan legislatif berdasarkan keputusan KPU.

Yakni 1 orang wakil ketua DPR RI, 3 orang ketua DPR Provinsi, 50 ketua DPRD Kabupaten/Kota dan sekitar 164 wakil ketua DPRD Kabupaten/Kota dan 22 wakil ketua DPRD provinsi.

"Seperti yang saudara tahu, berdasarkan keputusan KPU kita memiliki 78 anggota DPR terpilih dan ada kurang lebih 2.245 anggota DPR Kabupaten Kota di seluruh Indonesia," kata Ahmad Muzani saat ditemui TribunnewsBogor.com setelah pertemuan tersebut usai, Jumat siang.

Dia menjelaskan bahwa menurut anggaran dasar kewenangan untuk menetapkan pimpinan-pimpinan legislatif tersebut adalah wewenang ketua dewan pembina, Prabowo Subianto.

"Tadi disetujui bersama bahwa kita membentuk tim untuk menseleksi nama-nama dimaksud untuk menempati posisi-posisi strategis di Kabupaten/Kota, provinsi dan DPR RI," katanya.

Selain itu, kata Muzani, dalam rapat itu juga disetujui adanya rekomendasi untuk dilakukannya konsolidasi partai secara menyeluruh baik di tingkat legislatif kader dan struktur partai.

"Kenapa pembicaraan ini banyak memfokuskan kepada persoalan internal, karena pada akhirnya kemampuan kita menghadapi masalah-masalah eksternal itu akan ditentukan oleh kemampuan dan kesulitan kita di dalam internal dalam menghadapi masa-masa depan perjuangan kita," ungkapnya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved