Tidak Dibahas dalam Rapat, Gerindra Percayakan Sikap Pada Keputusan Prabowo

Namun, kata dia, semua itu tetap dipercayakan kepada Ketua Umum sekaligus ketua dewan pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Tidak Dibahas dalam Rapat, Gerindra Percayakan Sikap Pada Keputusan Prabowo
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pertemuan Prabowo Subianto dengan para dewan pembina partai di kediamannya di Bogor tidak panjang lebar membahas posisi Gerindra di pemerintahan ke depan.

Namun, kata dia, semua itu tetap dipercayakan kepada Ketua Umum sekaligus ketua dewan pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Secara khusus tidak dibicarakan, tetapi juga itu implisit diomongkan bahwa bagian dari hal strategis yang hari ini kita percayakan sepenuhnya kepada ketua dewan pembina untuk mengambil langkah-langkah itu," kata Muzani saat ditemui setelah ikut hadir dalam rapat internal partai tersebut, Jumat (19/7/2019).

Dalam pembicaraan pada rapat tersebut, kata Muzani sudah dijelaskan bahwa rapat ini memberi penguatan  bahwa semua mempercayakan sepenuhnya kepada Prabowo.

"Di dalam atau di luar pemerintahan (oposisi) prinsip itu akan tetap kita pegang, karena sesungguhnya menegakkan keadilan dan kemakmuran berdasarkan prinsip Pancasila dan UUD 45," katanya.

Muzani menjelaskan bahwa gambaran Dewan pembina partai dalam menghadapi situasi ke depan pihaknya harus menguatkan solidaritas di internal, menyatukan barisan, merapatkan semua kekuatan yang dimiliki baik anggota legislatif, kader dan struktur partai.

Prabowo, kata dia, berulang-ulang mengatakan bahwa prinsip dan keyakinan serta cita cita perjuangan Partai Gerindra tidak akan berubah, yakni akan menegakkan keadilan, kemakmuran berdasar kepada Pancasila dan UUD 45.

"Karena perjuangan ke depan makin berat apapun posisi yang diambil beliau. Sekali lagi, secara eksplisit hal tentang berkaitan dengan hubungan kita dengan pemerintahan tidak dibahas secara panjang lebar tetapi itu bagian dari sesuatu yang kita bicarakan dan karena kita sepenuhnya menyerahkan kepada Pak Prabowo," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved