Dulu Dikenal Angker, Rumah Kosong Ini Disulap Jadi Taman Bermain Anak

Bangunan kosong dengan kondisi yang rusak parah tersebut kini disulap menjadi taman bermain anak hasil swadaya masyarakat sekitar.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Sebuah rumah kosong tak berpenghuni di Perumahan Taman Griya Kencana, RT 05/08, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor berubah total.

Bangunan kosong dengan kondisi yang rusak parah tersebut kini disulap menjadi taman bermain anak hasil swadaya masyarakat sekitar.

Ketua RW setempat, Heri Siswanto mengatakan dulunya rumah tersebut sangat tak terawat bahkan terkesan angker karena sudah puluhan tahun tak dihuni oleh pemiliknya.

"Sejak dibangun kita tidak tahu penghuninya siapa. Tadinya ini serem, lampu belum dipasang segala macem, serem gitu. Jadi anak-anak lewat sini pulang dari masjid atau apa itu pada takut," kata Heri kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (21/7/2019).

Rumah bermain
Rumah bermain (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Kini bangunan tersebut disulap sedemikian rupa menjada taman bermain yang asyik bagi anak-anak.

Di dalamnya terdapat arena bermain anak seperti ayunan, permainan congklak, perpustakaan mini, sedia air minum serta dindingnya diberi gambar mural oleh pemuda sekitar.

Heri menjelaskan bahwa isi dalam rumah taman bermain anak ini pembuatannya masih belum 100 persen karena masih ada hal lain yang akan ditambah seperti kolam ikan dan yang lainnya.

"Ini inisiatif warga dibangunnya. Akhirnya anak-anak mainnya juga gak jauh. Jadi bagus. Selama liburan sekolah otomatis anak-anak ada tempat untuk bermain. Anak bermain jadi deket, orang tua juga jadi tidak khawatir," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved