Air Sungai Menghitam, Bupati Bogor Curigai Pabrik yang Buang Limbah ke Sungai Cileungsi

menghitamnya Sungai Cileungsi pernah terjadi pada tahun 2018 lalu dan beberapa perusahaan ditindak karena terbukti membuang limbah ke sungai.

Air Sungai Menghitam, Bupati Bogor Curigai Pabrik yang Buang Limbah ke Sungai Cileungsi
Istimewa
air di aliran Sungai Cileungsi, Kabupaten Bogor berwarna hitam diduga tercemar 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyusuran terkait penyebab menghitamnya air di aliran Sungai Cileungsi, Kabupaten Bogor.

"Ini harus ditelusuri nanti saya perintahkan Satpol PP untuk menyusuri perusahaan mana saja yang membuang limbah sembarangan," kata Ade saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cibinong, Senin (22/7/2019).

Diketahui, menghitamnya Sungai Cileungsi pernah terjadi pada tahun 2018 lalu dan beberapa perusahaan ditindak karena terbukti membuang limbah ke sungai.

Ade menuturkan bahwa pihaknya juga sudah memberi peringatkan berkali-kali.

Namun jika ditemukan kembali perusahaan yang sama membuang limbah ke sungai setelah diberi sanksi sebelumnya maka terpaksa Pemkab Bogor akan melakukan penutupan.

"Ketika ada perusahaan yang ketahuan membuang limbah padahal dia sudah diproses, diperingati dan sebagainya lebih baik kalau tidak kapok-kapok, tutup aja," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved