Kronologi Presenter TVRI Ditemukan Tewas di Selokan, Diduga Sakit Hati Dilecehkan Secara Fisik

Korban diketahui bernama Abu Saila alias Aditya, ditemukan tewas dalam selokan di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonda.

Kronologi Presenter TVRI Ditemukan Tewas di Selokan, Diduga Sakit Hati Dilecehkan Secara Fisik
(Kompas.com/KIKI ANDI PATI)
Pelaku pembunuhan presenter TVRI kaos hitam berambut cepak berhasil ditangkap polisi di salah kamar kos di Jalan Abunawas Kendari. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seorang presenter Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia ( TVRI) yang juga pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas mengenaskan, Minggu (21/7/2019).

Korban diketahui bernama Abu Saila alias Aditya, ditemukan tewas dalam selokan di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonda, Kota Kendari.

Di tubuh korban ditemukan luka tusukan, seperti di bagian perut, dahi dan lengannya, sebelum ditemukan tewas, Abu Saila dilaporkan tidak pulang pada Sabtu (20/7/2019).

Tak lama berselang, Polres Kendari berhasil menangkap Achfi Suhasim (29), terduga pelaku pembunuhan Abu Saila yang jenazahnya ditemukan di selokan, pelaku membunuh korban karena sakit hati. Berikut fakta lengkap presenter TVRI ditemukan tewas di selokan:

1. Dilaporkan tak pulang

Sebelum ditemukan tewas, Abu Saila alias Aditya, presenter Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia (TVRI) di Kendari, Sulawesi Tenggara, dilaporkan tidak pulang pada Sabtu (20/7/2019).

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi mengatakan, dari penuturan istri korban, sebelum dilaporkan hilang, Aditya pamit membayar tagihan internet melalui mesin ATM dengan mengendarai Toyota Avanza sekitar pukul 20.00 Wita.

Namun, hingga pukul 01.00 Wita, Minggu dini hari, korban belum juga pulang ke rumah dan nomor ponselnya tidak aktif saat dihubungi.

Sehingga istri bersama ketua RT BTN Beringin Lepo-lepo, Kendari, melaporkan hal itu ke Polsek Baruga.

2. Ditemukan tewas di selokan

GSD
Petugas Identifikasi dari RS Bhayangkara dan Polda Sultra saat mengangkat kantong mayat perempuan yang ditemukan di sekitar Sungai Wanggu Kendari. (KOMPAS.COM/KIKI ANDI PATI)
Halaman
123
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved