Ini Alasan Roy Maningkas Mundur dari Komisaris Krakatau Steel

Komisaris Independen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Roy Edison Maningkas baru saja mengumumkan pengunduran dirinya

Ini Alasan Roy Maningkas Mundur dari Komisaris Krakatau Steel
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Komisaris Independen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Roy Edison Maningkas di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Komisaris Independen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Roy Edison Maningkas baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari jajaran Dewan Komisaris.

Pengunduran diri tersebut sebenarnya telah ia sampaikan kepada Menteri BUMN Rini Soemarno pada pertengahan Juli ini.

"Saya (tanggal) 11 Juli 2019 mengajukan pengunduran diri, langsung bawa ke Deputi dan Menteri (BUMN)," ujar Roy, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Proyek Blast Furnace, menjadi latar belakang yang mendorong dirinya memutuskan untuk mundur dari jajaran Dewan Komisaris perseroan.

"Untuk itu saya mengajukan surat kepada Kementerian BUMN dengan dissenting opinion project Blast Furnace, dan sekaligus surat permohonan pengunduran diri sebagai Komisaris Independen PT Krakatau Steel," jelas Roy.

Menurutnya, keputusan itu diambil agar bisa menjadi perhatian bagi Kementerian BUMN bahwa terdapat hal yang keliru dalam pengujian Blast Furnace.

Roy pun menjelaskan rincian permasalahan tersebut.

Dia menilai waktu pengujian proyek itu terlalu dipaksakan selesai dalam waktu dua bulan agar bisa diterima Krakatau Steel.

Seharusnya, dalam kontrak tertera bahwa pengujian minimal dalam waktu enam bulan, hal itu karena ada banyak yang harus diuji.

"(Pengunduran diri ini saya ajukan) untuk mendapatkan perhatian dari Kementerian BUMN agar negara tidak dirugikan," tegas Roy.

Ia pun mengaku bahwa dewan komisaris telah memberikan surat kepada Kementerian BUMN agar mempertimbangkan proyek Blast Furnace.

"Saya sudah kirimkan surat kepada Kementerian BUMN (sebanyak) 3-4 kali untuk mengingatkan terkait proyek Blast Furnace," kata Roy. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Roy Maningkas Mundur dari Komisaris Krakatau Steel

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved