Seorang Kakek Berusia 67 Tahun Ikut Diciduk Polisi saat Menangkap Bandar Sabu

Awal mula penangkapan ketika polisi mendapat laporan dari masyarakat bahwa kerap terjadi aktivitas transaksi narkoba

Seorang Kakek Berusia 67 Tahun Ikut Diciduk Polisi saat Menangkap Bandar Sabu
dok. Polresta Bogor Kota
ILUSTRASI - barang bukti sabu yang diamankan dari seorang pengguna narkoba 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Tiga orang tersangka bandar serta pengedar sabu diringkus Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi, satu diantaranya merupakan pria lanjut usia berumur 67 tahun.

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Arlond Sitinjak mengatakan, tiga tersangka yang diringkus yakni Amin (67), Septinus (40) dan Tatang Winandar (32), dengan total kepemilikan barang bukti lebih dari 100 gram sabu.

Awal mula penangkapan ketika polisi mendapat laporan dari masyarakat bahwa kerap terjadi aktivitas transaksi narkoba di lokasi penangkapan Amin dan Septinus di Kawasan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Kita lakukan observasi di lapangan, selanjutnya ketika sudah mengetahui identitas pelaku dan gerak-gerik mencurigakan kita langsung ringkus keduanya pada, 13 Juli 2019," kata Arlond saat keterangan persnya, Selasa (23/7/2019).

Kedua tersangka ini diduga berperan sebagai pengedar sabu, dari tangan keduanya polisi mendapatkan barang bukti sabu sebanyak 6,50 gram.

Dari hasil penangkapan itu, polisi lalu melakukan pengembangan, keduanya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar bernama Tatang Winandar.

Dia ditangkap di daerah Tarumajaya, ketika hendak diamankan, tersangka berusaha kabur sehingga terpaksa polisi melalukan tindakan tegas dengan menembak kakinya.

"Kita geledah dan ditemukan barang bukti sabu seberat 1 gram, tapi dari penangkapan itu kita terus gali infomasi untuk pengembangan," ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka lalu mengaku menyimpan barang haram di Apartemen Mediterania Kemayoran Jakarta Pusat. Di lokasi itu, polisi menemukan barang bukti sabu seberat 100 gram.

"Jadi tersangka Amin dan Septianus ini kaki tangan bandar sabu bernama Tatang, mereka bertugas mengedarkan sabu dengan paket kemasan kecil seberat 0,6 gram," jelas dia.

Jika ditaksir, total nilai barang haram milik ketiga pelaku diperkirakan sebesar Rp 120 juta.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku mendekam di tahanan Mapolres Metro Bekasi, mereka dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

(TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved