Soal Pertemuan 4 Ketum Parpol Koalisi Jokowi, PSI Mengaku Tidak Tahu

Antara lain, keempatnya sepakat bahwa koalisi Jokowi-Ma'ruf berjalan sekat dan tetap solid mendukung pemerintahan lima tahun ke depan.

Soal Pertemuan 4 Ketum Parpol Koalisi Jokowi, PSI Mengaku Tidak Tahu
Kompas.com
Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni ketika memberikan keterangan pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (1/6/2018).(KOMPAS.com/ MOH NADLIR) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, mengaku tidak tahu terkait pertemuan ketua umum empat partai politik, yakni PKB, Nasdem, PPP, dan Golkar.

"Terus terang saya baru tahu di grup media. Yang hadir partai-partai yang ada di DPR nampaknya, saya bisa maklumi," ujar Raja Juli kepada Kompas.com, Selasa (23/7/2019).

Diketahui, Senin (23/7/2019), Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu di kantor DPP Nasdem.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyolidkan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Raja Juli mengatakan, PSI setuju dengan ide besar terkait kesolidan antarpartai KIK untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Ide besarnya saya setuju. KIK mesti solid selama lima tahun, saya berharap itu terjadi, tapi kita tahu politik Indonesia dinamis," ungkapnya kemudian.

"Koalisi ini dibangun di atas fondasi kepentingan taktis jarang yang bersifat ideologis. Saya berharap KIK dapat mengatasi problem historis ini," sambung Raja Juli Antoni.

Nangis saat Dijenguk, Nunung Diakui Andre Taulany Tak Punya Gelagat Pakai Sabu : Paling Keluhkan Ini

Diberitakan, sebagian ketua umum partai politik koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019, Senin (22/7/2019), berkumpul di kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam konferensi pers malam harinya, sejumlah topik diungkapkan keempat ketum parpol ini.

Antara lain, keempatnya sepakat bahwa koalisi Jokowi-Ma'ruf berjalan sekat dan tetap solid mendukung pemerintahan lima tahun ke depan.

Halaman
12
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved