Soal Syarat 55:45 Amien Rais, Faldo Maldini Sebut Sama Saja dengan Partai yang Minta 10 Jatah Kursi

Menurut Faldo Maldini, jika diibaratkan Jokowi adalah nahkoda maka nafigatornya Zulkifli Hasan dan Amien Rais adalah penumpang VIP.

Soal Syarat 55:45 Amien Rais, Faldo Maldini Sebut Sama Saja dengan Partai yang Minta 10 Jatah Kursi
Kompas TV
Faldo Maldini tanggapi pernyataan Amien Rais di acara Sapa Indonesia Malam, Kompas TV 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini menanggapi tawaran Dewan Kehormatan PAN Amien Rais soal pembagian porsi kekuasaan menjadi 55:45 persen.

Menurut Faldo Maldini, meski berada dalam satu payung yang sama, dirinya tak mengerti arti dari angka tersebut.

"Ya yang tau angka (55:45) tersebut adalah Pak Amien dan Tuhan," kata Faldo Maldini dalam tayangan Sapa Indonesia Malam, Senin (22/7/2019).

Meski begitu, Faldo Maldini menegaskan kalau pernyataan Amien Rais dan Ketum PAN Zulkifli Hasan memiliki kesepakatan untuk mendukung Jokowi.

Namun dukungan keduanya itu dilakukan dengan cara yang berbeda.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Kompas TV Selasa (23/7/2019), Faldo Maldini menyebut Amien Rais mendukung dengan cara 55:45, sementara Zulkifli Hasan mendukung dengan tanpa syarat.

"Tapi yang jelas begini, yang penting antara Pak Zul dan Pak Amien ada satu kata yang menjadi kesepakatan yang saya tangkap sebagai kader adalah mendukung. Pak Amien mendukung dengan cara 55:45, Pak Zul mendukung dengan tanpa syarat," jelasnya.

Kemudian saat ditanya mengapa keduanya berbeda cara, apalagi dengan memberikan syarat cenderung dikonotasikan negatif oleh sejumlah pihak.

Menurut Faldo Maldini, pemberian syarat dari Amien Rais ini tak bedanya dengan para partai koalisi yang meminta jatah kursi mulai dari 10 hingga 12.

"Ya, kalau seandainya pakai syarat sama saja kayak partai yang minta 11 kursi, 10 kursi, 12 kursi, macam-macam menteri kan," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved